News

Bocah 2 Tahun di Jembrana Meninggal Diduga Kena Rabies

 Rabu, 18 Mei 2022, 12:50 WITA

bbn/ilustrasi/Bocah 2 Tahun di Jembrana Meninggal Diduga Kena Rabies.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Korban meninggal diduga akibat beritabali.com/index.php/tag/digigit-beritabali.com/tag/anjing">anjing-rabies">beritabali.com/tag/digigit-beritabali.com/tag/anjing">anjing-rabies">digigit beritabali.com/tag/anjing">anjing rabies kini bertambah di Jembrana. 

Setelah warga meninggal di Desa Pergung Kecamatan Mendoyo diduga meninggal akibat terinfeksi rabies, kini seorang bocah berusia 2 tahun warga Dusun Pebuahan Desa Banyubiru, Kecamatan Negara meninggal pada Senin (16/05/2022). 

Dari informasi yang didapat, korban sebelumnya memiliki riwayat digigit beritabali.com/tag/anjing">anjing hingga menderita sakit sekitar sebulan lalu. Setelah digigit, kondisi korban menurun dan sempat menjalani perawatan di RSU Negara. 

Adapun gejala korban sebelum beritabali.com/read/2022/05/11/202205110012/viral-kisah-istri-meninggal-dunia-setelah-melahirkan">beritabali.com/tag/meninggal-dunia">meninggal dunia, selain demam dan takut air, juga tidak bisa makan dan minum selama tiga hari. 

Orang tua korban DS menuturkan anaknya digigit beritabali.com/index.php/tag/beritabali.com/tag/anjing">anjing">beritabali.com/tag/anjing">anjing tetangganya pada awal april lalu di rumahnya. Setelah digigit, dibawa ke Puskesmas, namun hanya dibersihkan pada luka bekas gigitan. 

Setelah luka dibersihkan, dokter beritabali.com/tag/puskesmas">puskesmas memberikan betadine pada luka dan menutup luka. 

"Setelah dikasih sirup disuruh pulang," jelasnya.

Ayah korban menambahkan, jika pesan petugas beritabali.com/tag/puskesmas">puskesmas untuk memantau beritabali.com/tag/anjing">anjing yang menggigitnya. 

"Ternyata setelah lima hari beritabali.com/tag/anjing">anjing tetanggany menghilang," jelasnya. 

Diketahui beritabali.com/tag/anjing">anjing yang menggigit hilang, kemudian menghubungi beritabali.com/read/2022/01/10/202201100011/beritabali.com/tag/puskesmas">puskesmas-melaya-kebanjiran-pegawai-evakuasi-obat-obatan">beritabali.com/tag/puskesmas">puskesmas, tetapi pihak beritabali.com/tag/puskesmas">puskesmas menyampaikan agar anaknya dibawa kembali 14 hari. 

Penulis : bbn/jbr