Ekbis

Bisnis Kue Bolu Bunda Ayu, Putar Otak Demi Cicilan Rumah

 Sabtu, 13 November 2021, 17:45 WITA

beritabali/ist/Bisnis Kue Bolu Bunda Ayu, Putar Otak Demi Cicilan Rumah.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Ida Ayu Putu Yuliastini (47), warga Lingkungan Kebon, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana Bali menggeluti beritabali.com/tag/usaha-kue-bolu">beritabali.com/tag/usaha-kue-bolu">usaha kue bolu Bunda Ayu sejak 6 tahun lalu. 

Usahanya ini berawal dari sepinya penjualan batu akik sang suami. Ida Ayu Putu Yuliastini menjelaskan, beritabali.com/tag/usaha-kue-bolu">usaha kue bolunya merambah pasar dan ada yang dipesan hingga ke Pasar Melaya. Tetapi, akunya, usahanya sedikit terdampak akibat Pandemi Covid-19. 

Ia mengeluh dampaknya terasa sangat dramatis dari sebelumnya ia banyak meraih keuntungan, tapi kini hanya bisa bertahan untuk bisa memenuhi dapur saja. Usaha suami juga sama hanya bisa untuk makan dan kebutuhan keluarga. Ia menyebut harga jual kue bolunya per mika ukuran kecil Rp13 ribu, ukuran tanggung Rp25 ribu dan ukuran jumbo Rp.50 ribu.

"Saya tinggal di perumahan MP Graha yang saat ini masih menanggung cicilan rumah. Tapi saya tak pernah merasa putus asa, usaha ini terus ditekuni dengan sabar dan intinya tetap berusaha, ungkapnya.

Ida Ayu Putu Yuliastini juga menjabarkan, beritabali.com/read/2020/11/11/202011110007/pandemi-beritabali.com/tag/omzet">omzet-ikm-di-denpasar-merosot-50">beritabali.com/tag/omzet">omzet yang sebelum Pandemi Covid-19 per-bulan Rp.4 juta tapi kini hanya pasrah dengan hanya menghasilkan selama sebulan Rp.1 juta itupun belum termasuk bayar listrik dan PDAM. 

Orderan menurun, karena banyak pesanan kue bolu terutama saat acara agama seperti odalan di Pura. Kini bertahan dengan pesanan orderan tetangga dan para pelanggan. Orderan langsung antar justru diminati para pelanggan.

"Harapan Pandemi segara berakhir sehingga beritabali.com/tag/usaha-kue-bolu">usaha kue bolu Bunda Ayu yang dijalani bisa seperti dulu. Dunia kembali normal, para pengusaha kue bisa bergeliat kembali dan usahanya," harapnya.


Halaman :





Trending