News

Benarkah Makan Kacang Bikin Jerawat, Simak Faktanya

 Selasa, 11 Januari 2022, 20:00 WITA

bbn/kompas.cm/Benarkah Makan Kacang Bikin Jerawat, Simak Faktanya

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Ada sebuah desas-desus yang menyatakan kalo makan kacanag maka akan mudah berberitabali.com/tag/jerawat">jerawat. Padahal banyak makanan yang mengandung beritabali.com/index.php/tag/beritabali.com/tag/kacang">kacang">beritabali.com/tag/kacang">kacang, kadang juga ada beritabali.com/tag/kacang">kacang di bumbu masakan. 

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari mulai dengan penyebab umum timbulnya beritabali.com/read/2021/12/03/202112030026/beritabali.com/tag/jerawat">jerawat-bisa-berdampak-pada-kesehatan-mental">beritabali.com/tag/jerawat">jerawat. Masalah beritabali.com/tag/jerawat">jerawat terjadi karena beragam faktor mulai dari genetik, infeksi, penumpukan beritabali.com/tag/sel-kulit">sel kulit mati, produksi minyak berlebih, hingga stres.

Kacang sendiri dikaitkan dengan beritabali.com/tag/jerawat">jerawat karena disebut memiliki kandungan lemak dan protein yang tinggi. Faktanya, beritabali.com/tag/kacang">kacang tidak menyebabkan munculnya beritabali.com/tag/jerawat">jerawat. Kacang sendiri dapat menjadi camilan bergizi dan dapat membantu kesehatan kulit.

Lewat penelitian yang dilakukan oleh American Academy of Dermatology dijelaskan bahwa beritabali.com/tag/jerawat">jerawat tidak disebabkan oleh cokelat, beritabali.com/tag/kacang">kacang, es krim.

Namun beritabali.com/tag/jerawat">jerawat bisa muncul karena konsumsi makanan manis yang berlebihan. Makanan-makanan yang dapat memicu munculnya beritabali.com/tag/jerawat">jerawat yakni makanan yang memiliki kadar gula dan karbohidrat tinggi. Ketika adanya gula berlebih dalam darah, tubuh akan meningkatkan kadar hormon insulin dan memicu produksi hormon androgen dan meningkatkan produksi minyak.


Halaman :





Trending