About Bali

Bali sebagai Koneksi Hubungan Indonesia dengan Negara Asing

 Rabu, 22 Juni 2022, 23:55 WITA

bbn/Kompas.com/Bali sebagai Koneksi Hubungan Indonesia dengan Negara Asing

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Pariwisata salah satu sektor yang sedang gencar-gencarnya pemerintah Indonesia kembangkan. Pendapatan negara hingga kesejahteraan rakyat mengalami banyak pemasukan melalui sektor tersebut. 

Siapa yang tidak tahu Bali, sebuah pulau yang dikenal dengan sebutan Bali The Island of Gods atau Pulau Dewata. Pulau di Indonesia bagian Timur tersebut tidak hanya terkenal dengan keindahan lautnya yang berwarna biru muda, namun juga dicintai karena kaya akan kebudayaan. 

Keindahan dan kekayaannya tersebut membuat Bali dilirik oleh masyarakat global dari berbagai kalangan. Namun, banyaknya kelebihan dari Bali, ada hal yang membuat masyarakat Indonesia prihatin. Masyarakat asing tidak mengetahui bahwa Bali adalah bagian dari Indonesia. Dapat dikatakan jika Bali lebih terkenal daripada negaranya sendiri.

Bali memiliki banyak ciri khas yang membekas dihati para wisatawan. Tempat ibadah seperti kuil hingga rumah penduduk memiliki ornamen atau coraknya tersendiri. Bali juga terkenal dengan salah satu pulau toleransi tertinggi di Indonesia. Ada begitu banyak suku, budaya, dan agama yang hidup secara berdampingan.

Bahkan di wilayah Nusa Dua dalam 1 tempat terdapat 5 tempat ibadah yang berdiri secara berdampingan. Kebudayaan di Bali banyak disukai oleh wisatawan asing. Tarian Bali banyak digemari oleh wisatawan asing, bukan hanya sebagai hiburan namun tarian tersebut juga memiliki fungsi menjadi dongeng rakyat, ritual dan praktik keagamaan. 


Halaman :