Seksologi

Seksologi dr. Oka Negara, MBiomed, FIAS

Bagaimana Cara Mengetahui Istri Tidak Orgasme Palsu?

 Minggu, 19 September 2021, 13:35 WITA

beritabali.com/ist/Bagaimana Cara Mengetahui Istri Tidak Orgasme Palsu?

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Tanya: “Dok, saya baru menikah dua bulan. Saya mendengar banyak para istri yang melakukan orgasme palsu demi menyenangkan suaminya, apa benar dok? Tolong dijelaskan ya.” (Agus, 24).

Jawab: Apalah artinya hubungan seksual tanpa orgasme? Sebuah pertanyaan sepele, tetapi tidak bisa dianggap remeh, karena masih banyak yang belum paham. Ini terutama malah dialami kalangan perempuan. Sebelum menjawab tentang orgasme palsu, perlu dijelaskan di sini sesungguhnya cukup banyak perempuan yang tidak pernah mengetahui bagaimana rasanya orgasme itu, atau malah sering kali memang mengalami masalah orgasme dalam hubungan seksual dengan pasangannya.

Jika itu adalah sebuah gangguan orgasme, memang lebih sering terjadi pada perempuan, dan dapat disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu hambatan psikis, tidak ada komunikasi seksual yang baik dengan pasangan, posisi hubungan seksual yang tidak efektif, disfungsi seksual di pihak laki-laki, dan meningkatnya nilai ambang sensitivitas karena penyakit saraf tertentu.

Kurangnya rangsangan seksual yang diterima juga menyebabkan perempuan gagal mencapai orgasme. Rangsangan pendahuluan seringkali sangat diperlukan agar perempuan menjadi siap dan cukup terangsang sebelum melakukan hubungan seksual.

Demikian juga, posisi hubungan seksual ternyata sangat berpengaruh terhadap tercapainya orgasme pada perempuan. Sampai dengan hari dan detik ini, masih sangat minim jumlah laki-laki yang mengerti posisi hubungan seksual yang dapat memberikan rangsangan efektif pada perempuan. Ini salah satu kuncinya. Tips: saat hubungan seksual berlangsung sebaiknya ketahui posisi tepat, paling disenangi dan memuaskan untuk pasangan Anda! Seringkali ini bersifat individual.


Halaman :