News

BNN Bali Bentuk Desa Bersinar di Desa Pemogan

 Selasa, 07 Desember 2021, 22:40 WITA

beritabali/ist/BNN Bali Bentuk Desa Bersinar di Desa Pemogan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali, Brigjen (Purn) Made Sugianyar menyebut beritabali.com/tag/peredaran-narkotika">beritabali.com/tag/peredaran-narkotika">peredaran narkotika di Provinsi Bali, khususnya di Kota Denpasar cukup memprihatinkan.

Peredarannya kian masif, bahkan masuk ke desa-desa, serta peredarannya semakin sistematis di tengah berkembangnya teknologi. Menyikapi kondisi itu, dia mendukung dibentuknya Desa Bersinar. 

"Mohon diwaspadai, karena bandar saat ini tidak saling mengenal. Begitu ditangkap kurirnya, itu pakai sistem terputus, nomornya langsung dibuang sehingga kita tidak bisa menangkap bandarnya," ujarnya. 

Hal itu ia sampaikan dalam peresmian Desa Bersinar di Desa Pemogan, Denpasar Selatan pada Selasa (7/12). Dia mengajak semua pihak ikut memerangi peredaran dan beritabali.com/tag/penyalahgunaan-narkotika">penyalahgunaan narkotika, di tengah modus-modus baru. 
Secara mengerucut, dia menyebut tugas ini membutuhkan kerja keras beritabali.com/tag/BNN">BNN dan Kepolisian, serta komunitas pegiat anti narkoba. 

Selain pembentukan Desa Bersinar, sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P3GN) dengan metode pendekatan yang humanis. 

Di bawah kepemimpinan Kepala beritabali.com/tag/BNN">BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose, Sugianyar menyebut penanganan penyalahgunaan menggunakan metode soft power, bahwa tidak selalu menangkap bandar, namun memberi ruang kepada para pecandu untik rehabilitasi. 

Komitmen beritabali.com/read/2021/10/04/202110040053/3-penguna-sabu-di-sangsit-diciduk-bnnk-buleleng">beritabali.com/tag/BNN">BNN dalam penanganan peredaran narkoba disambut baik Ketua Yayasan Samsara Bali, Made Belgi yang juga sebagai tuan rumah digelarnya pembentukan Desa Bersinar di Desa Pemogan.

Pria yang juga mantan pengguna narkoba ini menuturkan, pembentukan Desa Bersinar tepat dilakukan di Pemogan mengingat daerah ini tergolong zona merah atau tingkat beritabali.com/tag/peredaran-narkotika">peredaran narkotika yang cukup tinggi. 


Halaman :





Trending