News

Australia Ungkap Alasannya Turunkan Tim Terbaik Lawan Indonesia

 Sabtu, 22 Januari 2022, 12:25 WITA

bbn/Antara/Australia Ungkap Alasannya Turunkan Tim Terbaik Lawan Indonesia.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Australia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 18-0 melawan beritabali.com/tag/timnas-putri-Indonesia">beritabali.com/tag/timnas-putri-Indonesia">timnas putri Indonesia, pada laga Grup B Piala Asia 2022, Jumat (21/1).

Pelatih tim nasional putri Australia Tony Gustavsson mengungkap alasannya menurunkan skuad terbaik beritabali.com/tag/kontra-Indonesia">beritabali.com/tag/kontra-Indonesia">kontra Indonesia. Ia mengatakan bahwa salah satu tujuannya, adalah untuk menghormati lawan.

Gustavsson menurunkan nama-nama andalannya sejak awal laga termasuk bintang klub Liga Inggris, Chelsea, Samantha Kerr yang baru dinobatkan sebagai pemain terbaik kedua dunia FIFA tahun 2021.

Hal ini terjadi pada laga beritabali.com/tag/kontra-Indonesia">kontra Indonesia, yang berjarak 83 posisi di bawah Australia pada peringkat FIFA per 10 Desember 2021.

"Kami menaruh hormat pada Indonesia. Selain itu, kami juga mesti menghormati nilai dan standar kami sendiri," ujar Gustavsson seusai pertandingan dalam konpers virtual.

Tak hanya Samantha, sosok-sosok yang bermain di klub-klub ternama Eropa seperti Caitlin Foord (berkarier di Arsenal), Stephanie Catlie (Arsenal), Alanna Kennedy (Manchester City), Hayley Raso (Manchester City) dan Ellie Carpenter (Olympique Lyonnais) juga masuk dalam daftar sebelas pertama.


Halaman :





Trending