News

Australia Jajaki Kerjasama Program Beasiswa Pendidikan ke LN Pemprov NTB

 Rabu, 02 Oktober 2019, 22:00 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Beritabali.com, Lombok. Program pengiriman para mahasiswa untuk menuntut ilmu di luar negeri (LN) yang digagas Pemprov NTB menarik minat negara Australia untuk menjalin kerjasama. 

[pilihan-redaksi]
Lewat salah satu lembaga bernama TAFE International Western Australia (TIWA), negara Kangguru ini menawarkan kerjasama di bidang pendidikan bagi anak-anak di Nusa Tenggara Barat. Usai bertemu dengan Gubernur NTB, Doktor Zulkiflimansyah, Selasa (1/10), Regional Manager TIWA, Daniel Sprague menawarkan beasiswa pendidikan, short course, dan sejumlah training. Sehingga anak-anak NTB setelah mengikuti kegiatan dan kembali ke daerahnya, dapat berkontribusi bagi masyarakat.

TAFE sendiri merupakan lembaga di bawah naungan Kementerian Pelatihan dan Pengembangan Tenaga kerja Pemerintah Australia. Lembaga ini bergerak di bidang pembinaan dan pelatihan bagi para pemuda, pelajar dan mahasiswa yang hendak mendapatkan pekerjaan atau yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Kita berharap ada kerjasama konkret antara TAFE dengan NTB," ucap Daniel berharap. 

[pilihan-redaksi2]
Lanjut Daniel, dengan memiliki skill, anak-anak NTB mampu menunjang ekonomi masyarakat. Apalagi kata Daniel NTB Meri salah satu destinasi wisata terbaik dunia. Tentang kerjasama ini gubernur Zul menjelaskan, pengirim anak-anak NTB untuk belajar ke LN dengan tujuan agar memiliki kepercayaan diri dalam pergaulan internasional. Termasuk memiliki wawasan dan jaringan yang luas serta menghilangkan rasa primordialisme diantara anak-anak NTB.

Sejak kepemimpinan Gubernur Zul dan wakilnya, Hajah Sitti Rohmi Djalilah, Pemprov NTB sudah mengirimkan 374 anak muda NTB belajar ke berbagai negara. Terbaru, 174 mahasiswa NTB dikirim ke Malaysia dan Polandia. Baik yang mengambil program magister maupun program doktor. "Program ini akan terus berlanjut," tegas Gubernur Zul. (bbn/lom/rob)

Penulis : bbn/lom






Trending