News

Angkut Penonton MotoGP, Penerbangan ke Lombok Ditambah

 Kamis, 13 Januari 2022, 19:50 WITA

beritabali/ist/Angkut Penonton MotoGP, Penerbangan ke Lombok Ditambah.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

Untuk mendukung masuknya penonton MotoGP ke Lombok, frekuensi penerbangan dari sejumlah kota menuju Lombok akan ditambah. Frekuensi penerbangan yang akan ditambah yakni dari Jakarta, Surabaya, Bali, maupun Makassar. 

Demikian dikatakan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika yang juga mantan Panglima, Hadi Tjahjanto saat mendampingi Presiden Jokowi mengecek kesiapan bandara Lombok, Kamis (13/1). 

“Untuk masuk sendiri dari luar akan ditambah frekuensi penerbangan, baik dari Jakarta, Surabaya, Bali, maupun Makassar. Jadi mudah-mudahan penontonnya nanti diberikan kemudahan menuju ke Sirkuit Mandalika untuk bisa menonton MotoGP 2022,” ujar Hadi.

Dihubungi terpisah, Humas PT Angkasa Pura I Bandara Lombok, Arif Haryanto menegaskan, kalau Bandara Lombok sendiri sangat siap menampung penambahan penerbangan. Mengingat kondisi pergerakan penumpang dan pergerakan pesawat saat ini baru setengah dari kondisi normal sebelum pandemi. 

Apalagi saat ini kapasitas terminal Bandara Lombok sudah  dua kali lipat dari kapasitas sebelumnya. Bisa melayani 7 juta penumpang per tahun. 

"Apron Bandara Lombok juga telah diperluas, dimana saat ini bisa menampung 16 pesawat dengan konfigurasi 10 pesawat narrow body dan 6 pesawat wide body," jelas Arif kepada BeritaBali via whatsapp, Kamis (13/1). 


Halaman :