News

Alasan Polres Karangasem Hentikan Kasus Pencurian Ayam

 Sabtu, 28 Mei 2022, 14:25 WITA

beritabali/ist/Alasan Polres Karangasem Hentikan Kasus Pencurian Ayam.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Dua pelaku pencurian ayam di lingkungan Belong, Karangasem yang telah berhasil diciduk oleh unit Reskrim Polsek Karangasem kini bisa bernapas lega. 



Pasalnya, kedua belah pihak antara korban dengan pelaku pencurian yang diketahui masih berusia di bawah umur tersebut telah bersepakat untuk menempuh jalur damai dengan mengusulkan keadilan restoratif atau Restorative Justice.

Baca juga:
beritabali.com/read//bukan-rusia-ukraina-2-negara-ini-ancam-perang-baru-di-eropa" target="_self" title="Bukan Rusia-Ukraina, 2 Negara Ini Ancam Perang Baru di Eropa">Bukan Rusia-Ukraina, 2 Negara Ini Ancam Perang Baru di Eropa

Usulan Restorative Justice tersebut dikabulkan oleh Polres Karangasem dan pagi ini, Sabtu (28/5/2022) bertempat di Polsek Karangasem telah ditindaklanjuti dengan dilaksanakannya gelar perkara khusus.

Kapolsek Karangasem, AKP. Dr. Putu Sunarcaya saat  dikonfirmasi menerangkan, setalah usulan Restorative Justice disetujui oleh Polres Karangasem. 

Pihaknya langsung melakukan gelar perkara khusus untuk menggali kembali syarat formal dan materiil apakah sudah memenuhi ketentuan sesuai dengan yang diamanatkan dalam Perpol 8 tahun 2021 tentang Restorative Justice.

“Ya tadi sudah dilaksanakan gelar perkara khusus yang dihadiri oleh juga oleh kanit reskrim dan penyidik, kasatreskrim, kasikum, kasiwas, kasipropam, toga dan tomas kedua belah pihak, tersangka, korban dan keluarganya. Dalam gelar perkara khusus, sudah terpenuhi semua persyaratan formil dan materill,” ujarnya.

Dengan terpenuhinya seluruh persyaratan formail dan materil tersebut, maka dengan demikian tim penyidik Polsek Karangasem menghentikan proses penyidikan kasus pencurian ayam yang dilaporkan pada 27 Maret 2022 lalu.


Halaman :