Ekbis

Agro Learning Center Denpasar Sukses Kembangkan Pizza Lele

 Sabtu, 15 Januari 2022, 19:55 WITA

beritabali/ist/Agro Learning Center Denpasar Sukses Kembangkan Pizza Lele.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Agro Learning Center (ALC) berhasil mengembangkan budidaya lele menjadi kuliner kekinian yakni pizza. Terobosan itu disaksikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara saat berkunjung pada Sabtu 15 Januari 2022.

ALC sendiri merupakan terobosan hasil sinergi antara Pemerintah Kota Denpasar bersinergi dengan Yayasan Tamiang Bali Mandiri melalui untuk mendorong pertanian dengan sistem bioflok atau hidroponik dan program pekarangan pangan lestari (P2L).

Sebelumnya pada tahun 2020 lalu Pemerintah Pusat telah memberikan bantuan sarana prasarana budidaya melalui Sistem Bioflok untuk budidaya ikan lele dan P2L. 

Dalam kesempatan itu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara memberikan apresiasi kepada Agro Learning Center dibawah binaan Yayasan Tamiang Bali Mandiri karena telah berhasil merubah tempat pembuangan sampah yang dulunya dihindari masyarakat kini menjadi tempat yang indah dan bermanfaat serta posisinya di tengah Kota Denpasar. 

“Ini bisa dijadikan bahan pembelajaran untuk anak-anak sekolah,anak muda cara bagaimana mengolah makanan tanpa menggunakan bahan kimia, sehingga makanan yang disajikan adalah makan yang sehat,” kata Antari Jaya Negara.

Lebih lanjut Sagung Antari mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut juga salah satu inovasi untuk mengajak masyarakat  bercocok tanam di rumah dengan memanfaatkan lahan yang tersedia  mengingat saat ini dalam situasi pandemi covid-19. 


Halaman :