News

Abrasi Pantai di Jineng Agung Parah, Mulai Gerus Rumah Warga

 Rabu, 01 Desember 2021, 23:25 WITA

beritabali/ist/Abrasi Pantai di Jineng Agung Parah, Mulai Gerus Rumah Warga.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Bupati Jembrana I Nengah Tamba meninjau lokasi abrasi pantai di Lingkungan Jineng Agung, Kelurahan Gilimanuk, Selasa  (30/11/2021). 

Abrasi ini sudah terjadi 7 tahun lebih, sekarang kondisinya makin parah sampai menggerus bagian kamar rumah warga. Inilah yang membuat Bupati Jembrana terus mengawal agar proses bantuan pemulihan abrasi ini dapat disetujui untuk direalisasikan.

Bupati menyampaikan apa yang didiskusikan dengan Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) dan juga BSWBP terkait abrasi ini dan juga rencana pembangunan Pelabuhan Gilimanuk sebagai Pelabuhan bertaraf Internasional tentu tidak mungkin daerah di sekitarnya akan dibiarkan kondisinya jelek. 

"Astungkara, tahun depan (2022) dapat terealisasi," ujar I Nengah Tamba. 

Bupati juga memohon doa semua pihak agar rencana bantuan ini dapat terealisasi. "Semoga tidak ada intervensi sangat besar menggagalkan bantuan ini. Tapi percayalah, tetap kita perjuangkan," ungkap I Nengah Tamba.

"Untuk yang abrasi di Pebuahan akan diperjuangkan tahun 2023. Semua akan kita kawal dan perjuangkan, tetapi karena keterbatasan anggaran, masyarakat harus maklum," kata I Nengah Tamba. 

"Untuk yang akan mendapatkan perbaikan di Jineng Agung ini sepanjang 1 KM dengan anggaran 40 miliar rupiah," ungkap I Nengah Tamba. 


Halaman :





Trending