News

9 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan, Bisa Bantu Bakar Lemak

 Selasa, 17 Mei 2022, 22:25 WITA

bbn/Suara.com/9 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan, Bisa Bantu Bakar Lemak

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Teh hijau dikenal sebagai salah satu minuman yang sangat menyehatkan. Memiliki kandungan berbagai nutrisi dan selalu berhasil membawa ketenangan saat diminum, menjadikannya salah satu minuman favorit banyak orang. Di artikel ini, setidaknya akan dimuat 9 manfaat teh hijau yang bisa Anda dapatkan.

Tentu untuk mendapatkannya diperlukan porsi konsumsi yang tepat dan terukur, sehingga tidak berlebihan. Maka tanpa berpanjang lebar lagi, simak berbagai manfaat teh hijau berikut ini.

1. Mencegah Risiko Penyakit Jantung

Tingginya kolesterol jahat di dalam tubuh bisa memicu terjadinya penyakit jantung. Konsumsi teh hijau secara rutin, dapat membantu Anda menurunkan kadar kolesterol jahat tersebut. Logikanya, ini akan mengurangi munculnya risiko penyakit jantung.

2. Mencegah Risiko Diabetes

Kemampuan meningkatkan kerja insulin dan mampu mengurangi kadar glukosa di dalam darah, konsumsi teh hijau secara rutin juga dapat membantu upaya pencegahan diabetes. Dengan kadar gula terkontrol, maka resiko diabetes yang mengintai bisa ditekan.

3. Meningkatkan Fungsi Otak

Tidak banyak yang tahu bahwa manfaat teh hijau salah satunya adalah meningkatkan fungsi otak. Teh hijau dapat menghambat adenosin, yakni senyawa yang menimbulkan rasa kantuk. Kandungan utama yang berperan adalah kafein.

4. Menambah Energi

Lagi-lagi kandungan kafein yang ada pada teh hijau dapat membantu Anda mendapatkan energi lebih besar. Kafein yang dikonsumsi dalam porsi tepat mampu mengubah asam lemak menjadi energi. Maka tak heran jika seorang merasa kembali bersemangat setelah minum teh hijau.

5. Pencegahan Infeksi

Konsumsi teh hijau rutin mampu membuat tubuh menjadi lebih kuat terhadap efek buruk infeksi virus dan bakteri.


Halaman :





Trending