News

9 Manfaat Kulit Mangga Untuk Kesehatan

 Jumat, 06 Mei 2022, 15:40 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/9 Manfaat Kulit Mangga Untuk Kesehatan

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Selain manis dan enak, buah mangga dikenal memiliki banyak manfaat. Bagaimana dengan kulit mangga yang biasanya langsung dibuang? Adalah manfaat kulit mangga untuk kesehatan tubuh?

Dirangkum dari Bolsky, Jumat (6/5/2022), berikut beberapa manfaat kulit mangga untuk kesehatan yang perlu Anda tahu.

Baik untuk kesehatan jantung

Studi mengatakan bahwa kulit mangga kaya akan antioksidan seperti karotenoid dan fenolik sehingga dapat membantu mencegah penyakit jantung. Senyawa antioksidan ini akan membantu melawan radikal bebas dan memerangi masalah seperti obesitas, salah satu penyebab utama penyakit jantung selain hipertensi.

Mencegah kanker

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa asam fenolik dan flavonoid dalam kulit mangga mungkin memiliki sifat antikanker, terutama terhadap kanker payudara. Kandungan tersebut akan membantu menghambat proliferasi sel sehingga mencegah risiko tumor.

Mangiferin yang terkandung dalam kulit mangga juga menunjukkan efek perlindungan terhadap berbagai jenis kanker, termasuk kanker usus besar.

Baik untuk penderita diabetes

Konsumsi kulit mangga disebut dapat mencegah lonjakan tiba-tiba kadar glukosa dalam tubuh dan mencegah kerusakan pankreas akibat stres oksidatif.

Membantu menurunkan berat badan

Pektin adalah serat unik yang ditemukan di kulit mangga dan ini bisa dimanfaatkan untuk membantu menurunkan berat badan.


Halaman :