News

7 Kematian Crazy Rich-Oligarki Rusia Dalam 3 Bulan Terakhir

 Selasa, 10 Mei 2022, 12:00 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/7 Kematian Crazy Rich-Oligarki Rusia Dalam 3 Bulan Terakhir

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Sebanyak tujuh crazy rich dan oligarki Rusia dilaporkan meninggal dunia sejak akhir Januari. Sementara itu, tiga dari mereka diduga sempat membunuh anggota keluarganya sebelum bunuh diri.

Sebagaimana diberitakan, empat dari taipan yang meninggal memiliki jabatan di perusahaan energi raksasa Rusia, Gazprom.

1. Leonid Shulman

Leonid Shulman merupakan salah satu pejabat eksekutif di Gazprom. Ia ditemukan tewas di rumahnya di desa Leninsky pada 30 Januari 2022.

Menurut laporan media Rusia, RIA, catatan bunuh diri ditemukan di lokasi kejadian. Penyelidik juga tengah menginvestigasi kematian Shulman sebagai kasus bunuh diri.

Shulman sendiri menjabat sebagai kepala transportasi di Gazprom Invest.

2. Alexander Tyulakov

Sebulan setelah kematian Shulman, oligarki pejabat Gazprom lain ditemukan tewas. Novaya Gazeta melaporkan, Alexander Tyulakov ditemukan tewas di garasinya pada 25 Februari. 

Media tersebut menyampaikan Tyulakov meninggal dunia karena bunuh diri. Mengutip DW, Tyulakov sebelumnya sempat menjabat sebagai manajer di Gazprom.

3. Mikhail Watford

Pada 28 Februari, Mikhail Watford, taipan Rusia yang lahir di Ukraina, ditemukan tewas di rumahnya di Surrey, Inggris. Kepolisian Surrey mengatakan penyebab kematian masih diselidiki.

4. Vasily Melnikov

Media Rusia, Kommersant, melaporkan bahwa taipan Rusia lain, Vasily Melnikov, ditemukan tewas bersama keluarganya di Nizhny Novgorod pada akhir Maret. Melnikov sendiri merupakan pemilik perusahaan suplai medis MedStom.


Halaman :