News

6 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

 Selasa, 18 Januari 2022, 20:30 WITA

bbn/merdeka.com/6 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Buah Alpukat sering kita temui dalam bentuk jus atau makanan lain. Namun taukah kamu kalau Alpukat punya banyak manfaat yang penting untuk kesehatan. Buah alpukat memiliki sejumlah kandungan gizi yang penting untuk tubuh.
 
Kandungan gizi yang terkandung di dalam buah alpukat dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan gizi harian. Buah ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, lho! Beragam manfaat atau khasiat buah alpukat di antaranya yakni:

1. Menjaga kesehatan jantung

Manfaat alpukat bagi kesehatan jantung sudah lama diketahui. Kadar lemak tak jenuh yang tinggi pada alpukat dapat mengurangi kolesterol darah pada tubuh. Mayo Clinic menunjukkan bahwa menambahkan buah alpukat ke piring Anda dapat membantu memperbaiki kadar kolesterol LDL pada orang yang kelebihan berat badan atau obesitas.

Kadar kolesterol tubuh yang terjaga dengan baik secara otomatis dapat menjauhkan Anda dari risiko penyakit jantung.

2. Melancarkan sistem pencernaan

Manfaat lain dari alpukat yang perlu Anda ketahui adalah buah ini amat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Buah ini dapat membantu Anda buang air besar secara teratur dan berkala. Alpukat juga merupakan makanan rendah fruktosa. Jadi, alpukat tidak berisiko menyebabkan penumpukan gas sehingga aman untuk lambung.

3. Menurunkan risiko gangguan metabolik

Sebuah studi dari Nutrition Journal mengatakan bahwa buah alpukat punya manfaat atau khasiat baik untuk menurunkan risiko sindrom metabolik. Sindrom metabolik adalah segala hal yang dapat meningkatkan risiko Anda terkena gangguan kesehatan, seperti stroke, penyakit arteri, diabetes, dan lainnya. Kadar lemak tak jenuh yang terkandung dalam alpukat pun dapat membantu menghentikan resistensi insulin dan mengontrol kadar gula darah.


Halaman :