News

566 Nakes di Tabanan Gagal Ikuti Vaksinasi Covid-19

 Jumat, 05 Februari 2021, 23:00 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Program vaksinasi bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) terus dikebut oleh Dinas Kesehatan Tabanan">Tabanan

Hingga Kamis (4/2) dari 3.529 orang yang mengantongi e-tiket vaksinasi-Covid-19">vaksinasi-Covid-19">vaksinasi Covid-19, yang telah divaksin sebanyak 2.963 orang. Sementara sisanya sebanyak 566 nakes ada yang ditunda untuk divaksin ataupun gagal lantaran memiliki komorbid (penyakit penyerta). Untuk SDMK yang vaksinasi">vaksinasi">tunda vaksinasi, mereka diminta datang Sabtu (6/2) dalam gebyar vaksinasi bertempat di Puskesmas Tabanan III.

“Data sampai Kamis kemarin, ada 454 SDMK yang vaksinasinya ditunda, lantaran belum memenuhi syarat untuk diberi vaksin, salah satunya karena hipertensi,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr. I Nyoman Suratmika Jumat (5/2).

Untuk yang tunda ini, lanjut kata Suratmika diharapkan hadir kembali dalam pelayanan gebyar vaksinasi-Covid-19">vaksinasi Covid-19, Sabtu (6/2) pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WITA di Puskesmas Tabanan III. 

Tentunya, mereka ini akan kembali dilakukan screening (pemeriksaan awal) apakah sudah bisa memenuhi syarat mendapatkan vaksinasi atau belum. Tidak hanya karena sedang sakit, penundaan vaksinasi">vaksinasi bisa juga terjadi lantaran yang bersangkutan tengah bertugas.

Penulis : bbn/tab






Trending