News

5 Manfaat Minum Air Rendaman Kayu Manis

 Sabtu, 09 April 2022, 09:30 WITA

bbn/klikdokter.com/5 Manfaat Minum Air Rendaman Kayu Manis

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Kayu manis salah satu bumbu dapur yang padat nutrisi untuk membantu detoksifikasi dan meningkatkan kesehatan secara umum. Salah satu cara paling efektif untuk mengekstrak semua manfaat kayu manis adalah merendam batang kayu manis dalam air dan meminumnya secara teratur.

Air rendaman kayu manis adalah minuman ajaib yang banyak khasiatnya untuk kesehatan dan sudah didukung oleh berbagai ahli kesehatan.

Karena kayu manis memiliki rasa dan aroma yang sangat khas, bumbu dapur ini sering digunakan dalam berbagai jensi masakan. Terlebih, kayu manis memiliki kelebihan antioksidan dan antimikroba.

Dalam banyak penelitian, kayu manis adalah rempah-rempah yang melayani berbagai fungsi dalam tubuh manusia, mulai dari mengendalikan diabetes hingga kesehatan jantung.

Hal inilah yang membuktikan kayu manis memiliki banyak manfaat kesehatan. Meskipun, penderita diabetes perlu berkonsultasi dengan dokter mereka sebelum minum air kayu manis, yang bisa menyebabkan kadar gula darah meningkat.

Idealnya dilansir dari Plants Hospital, kayu manis yang bagus untuk pengobatan tradisional ini adalah kayu manis organik. Karena, kayu manis organik ditanam tanpa bahan kimia atau pestisida berbahaya.

Cara ini membantu memastikan bahwa rempah-rempah tersebut aman untuk dikonsumsi anak-anak dan lansia.


Halaman :





Tonton Juga :





Trending