News

5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia

 Selasa, 17 Mei 2022, 22:40 WITA

bbn/Suara.com/5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Biaya hidup merupakan sesuatu prioritas utama yang perlu diperhatikan oleh seseorang disaat ingin menetap atau tinggal di suatu daerah kota. Apalagi bagi seorang mahasiswa atau orang yang akan memulai karir, maka biaya hidup merupakan sesuatu yang sangat penting.

Ingin tahu kota di Indonesia mana saja yang memiliki biaya hidup termurah? Berikut penjelasannya kota di Indonesia dengan biaya hidup termurah:

1. Solo

Merupakan kota dengan biaya termurah di Indonesia yang menempati urutan pertama. Tidak jauh berbeda dengan Yogyakarta, biaya hidup di Solo hanya Rp1,5 juta. Mulai dari tempat tinggal, harga makanan, hingga transportasi juga tidak jauh berbeda dengan Yogyakarta.

Tidak hanya itu, Kota Solo merupakan sebuah kota yang dimintai oleh para Mahasiswa untuk kuliah. Karena memang biaya uang kuliah di beberapa perguruan tinggi yang ada di kota ini sangat terjangkau.

Untuk diketahui, Upah Minimum Kota (UMK) di Solo tahun 2022 adalah sebesar Rp2.035.720. Tidak hanya itu, hanya dengan membawa uang sebesar Rp5 ribu, seporsi makananpun sudah bisa didapat.

2. Yogyakarta

Kota yang terkenal dengan sebutan kota pelajar ini memang menjadi pilihan bagi para mahasiswa untuk tinggal dan hidup di kota ini. Untuk biaya hidup di sini, hanya menghabiskan uang sekitar Rp1,5 juta. 

Untuk biaya kost hanya berkisar antara Rp300 hingga Rp700 ribu per bulan. Unutk biaya makanpun, bisa dibilang sangat terjangkau. Hanya dengan Rp5 ribu saja, sudah bisa mendapat seporsi makanan.

3. Purwokerto

Merupakan sebuah kota yang terletak di Jawa Tengah. Kota ini masuk dalam kategori kota dengan biaya hidup termurah nomor tiga. Memang kalau dilihat - lihat, kota - kkota yang biaya hidupnya terjangkau itu ada di Jawa Tengah.


Halaman :





Trending