News

45.844 Penumpang Tinggalkan Bali Lewat Gilimanuk

 Sabtu, 30 April 2022, 22:55 WITA

beritabali/ist/45.844 Penumpang Tinggalkan Bali Lewat Gilimanuk.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 tinggal menghitung beberapa hari lagi. Bupati I Nengah Tamba kembali memantau situasi terkini arus mudik di pelabuhan penyebrangan Gilimanuk. 

Dari pantauan lapangan, terjadi kepadatan khususnya di kantong parkir yang didominasi kendaraan roda empat, maupun roda dua yang menunggu antrian untuk menyebrang ke pulau Jawa. 

Sebagaimana data yang dihimpun ASDP Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk sekitar 45.844 penumpang telah meninggalkan Bali mulai 28 April kemarin pagi hingga 29 April pagi tadi.

Bupati Tamba mengatakan, kehadirannya di Pelabuhan Gilimanuk untuk mengetahui secara intens update perkembangan arus mudik menjelang  hari Lebaran.  

"Kemarin, Kapolri dan Kapolda Bali sudah mengecek secara langsung di pelabuhan Gilimanuk. Kali ini, kita jajaran di Jembrana kembali memantau secara langsung update situasi dan kondisi dilapangan. Memang terjadi peningkatan sehingga menimbulkan kepadatan dilihat dari banyaknya pemudik yang mengantre di kantong parkir untuk menyeberang ke pulau Jawa," ucapnya.


Halaman :





Trending