Banner Image
Banner Image

News

4 Manfaat Kale Bagi Kesehatan

 Kamis, 18 Maret 2021, 19:55 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/4 Manfaat Kale Bagi Kesehatan

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Manfaat sayuran untuk kesehatan tubuh tidak perlu diragukan lagi. Salah satu sayur yang disebut memiliki manfaat besar adalah kale.

Menurut ahli gizi Dr. Anjali Hooda, sayur kale merupakan sayuran yang memiliki kandungan vitamin C, vitamin K, folat, dan mangan.

Tak hanya itu, kale juga mengandung antioksidan yang tinggi dalam bentuk pigmen gelap zeaxanthin dan lutein. Kale juga mengandung glukosinolat yang dapat mengurangi risiko kanker.

"Selain sebagai sayuran hijau, makanan ini bisa mengenyangkan," ungkap Dr. Hooda, dilansir Healthshots.

Untuk lebih jelasnya, simak beragam manfaat kale berikut ini.

Membantu menurunkan berat badan

Sayur kale ini dapat membantu menurunkan berat badan, karena adanya kandungan glikemiknya sebagai karbohidrat yang baik sekaligus juga mengenyangkan. Tak hanya itu, sayuran ini juga baik untuk orang yang diabetes.

Membantu menjaga kulit dan rambut

Sayur kale ini memiliki sumber vitamin C, yang dapat membantu sel tubuh dan memperbaiki sel yang rusak. Selain itu, sayur ini juga membentuk kolagen dan menjaga elastisitas kulit, serta rambut.

Kandungan nutrisi yang baik untuk mengurangi kanker

Sayur kale ini berperan dalam mencegah penyakit kanker, hal ini adanya sulforaphane dan indole-3-carbinol, yang dikenal sebagai pertumbuhan sel yang dapat menurunkan risiko kanker.

Membantu melawan anemia

Menurut Dr. Hooda, sayur kale merupakan sumber zat besi yang bagus, yang membantu mengelola kadar hemoglobin dalam darah dan mencegah anemia yang terjadi pada wanita.

“Karena anemia, mereka kekurangan energi sepanjang waktu, itulah mengapa sayur kale menjadi makanan yang wajib bagi wanita,” tutupnya.(sumber: suara.com)

Penulis : bbn/net






Tonton Juga :





Trending