About Bali

4 Minuman Khas Bali yang Cocok Untuk Jadi Takjil

 Selasa, 05 April 2022, 15:10 WITA

bbn/cookigmama.my.id/4 Minuman Khas Bali yang Cocok Untuk Jadi Takjil

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Menu buka puasa atau takjil biasanya berupa munuman manis dan segar. Pulau Bali juga punya sejumlah sajian minuman yang cocok untuk menu takjil. Berikut 4 Minuman Khas Bali yang Cocok Untuk Jadi takjil.

1. Es Kuwut

Es Kuwut menjadi salah satu minuman paling populer di Bali. Jika dilihat sekilas, es kuwut ini menyerupai es campur atau es teler. Es Kuwut terbuat dari beberapa jenis buah-buahan segar, seperti kelapa dan blewah. 

Daging buah dan air kelapa yang menyegarkan ini sudah pasti akan membuat minuman ini semakin menggoda. Sebagian orang ada yang menambahkan perasan jeruk nipis untuk menambah rasa asam.

2. Es Daluman

Es daluman juga masuk ke dalam daftar minuman yang sayang untuk dilewatkan ketika sedang berada di Pulau Dewata. Es daluman ini juga dikenal dengan nama es cincau. Yang membuatnya istimewa, es daluman ini biasanya disajikan dengan siraman gula merah, kuah santan, dan es batu. 

Karena merupakan es cincau, maka es ini pun juga menjadi minuman yang menyehatkan, karena cincai memiliki khasiat untuk memperlancar buang air besar.

3. Es Tambring

Es tambring merupakan es kelapa muda yang dicampur dengan gula jawa, putih telur ayam kampung, serta asam jawa. Bagi sebagian orang, bahan-bahan tersebut terdengar aneh. Namun, minuman ini sangat istimewa dan memiliki rasa yang sangat menyegarkan. 


Halaman :