News

3 Makanan dan Minuman Yang Harus Dihindari Busui

 Jumat, 21 Januari 2022, 17:55 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/3 Makanan dan Minuman Yang Harus Dihindari Busui

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Menyusui adalah momen yang paling berperan dalam pertumbuhan si kecil. Karena itu, ibu menyusui pasti akan berusaha memberikan yang terbaik bagi anaknya, seperti diet untuk memperlancar ASI.

Sebenarnya, menyusui tidak membutuhkan diet yang sempurna. Tapi, ibu perlu menghindari makanan dan minuman tertentu guna melindungi kesehatan bayi.

Para ahli menyusui dan diet di Lansinoh telah mengungkapkan makanan dan minuman yang harus dikonsumsi dan dihindari oleh ibu ketika masih menyusui bayi. Sebelumnya, para ibu perlu mengingat bahwa menyusui tidak membutuhkan diet khusus, tetapi Anda perlu mengonsumsi makanan sehat.

NHS merekomendasikan Anda mengonsumsi 5 porsi buah dan sayuran sehari, serta campuran makanan bertepung, serat, protein, susu dan banyak cairan yang sehat. Pola makan ini akan membantu Anda memngisi bahan bakar tubuh dengan vitamin dan mineral yang tepat untuk Anda dan bayi.

Satu hal yang menarik tentang menyusui adalah ibu dapat mengonsumsi tambahan 300 hingga 400 kalori sehari agar memiliki energi yang cukup untuk memproduksi ASI. Dilansir dari Express, adapun 3 makanan dan minuman yang harus dihindari selama menyusui, antara lain:

1. Ikan berminyak

Anda tidak boleh mengonsumsi lebih dari dua porsi ikan berminyak, seperti tuna segar, saren, mackerel, trout seminggu. Karena, ikan ini mengandung merkuri tingkat tinggi yang bisa merusak sistem saraf dan bayi yang masih masa pertumbuhan.

2. Kafein

Terlalu banyak minum kafein saat menyusui bisa membuat bayi Anda tetap terjaga atau sangat rewel. Jadi, lebih baik untuk membatasi jumlah minuman yang mengandung kafein.


Halaman :