Rebut Senjata Polisi, Pelaku Jambret Tertembak di Bagian Bahu Belakang Menembus Dada

Kamis, 12 September 2019 | 21:00 WITA

Rebut Senjata Polisi, Pelaku Jambret Tertembak di Bagian Bahu Belakang Menembus Dada

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Tim Resmob Polres Badung mengerebek tersangka jambret, SP (30) di Desa Sanen Rejo Kecamatan Tempurejo, Jember Jawa Timur, Senin (9/9/2019). 
 

Dalam penyergapan itu pelaku berusaha merebut senjata api Polisi dan timah panas menembus bagian bahunya. Tersangka menjadi target operasi setelah melakukan aksi jambret di wilayah Polsek Kuta Utara, Rabu 22 Mei 2019. Hasil penyelidikan mengarah ke tersangka yang belakangan kabur ke Jember Jawa Timur. 
 
“Saya langsung tugaskan anggota mengejar pelaku ke Jember,” ujar Kasatreskrim Polres Badung AKP Laorens Rajamangapul, Kamis (12/9/2019). 
 
Pengejaran terhadap tersangka dibantu oleh anggota Opsnal Reskrim Polres Jember dan kemudian menyambangi rumahnya di Desa Sanen Rejo, Kecamatan Tampurejo, Jember Jawa Timur, Senin (9/9/2019) sekitar pukul 01.00 dinihari. Dalam penangkapan itu, rumah tersangka Sigit dalam keadaan gelap tanpa lampu penerang. 
 

Saat hendak ditangkap, petugas mendapatkan perlawanan. Tersangka tiba-tiba muncul dari kegelapan dan berusaha merebut senjata milik Aiptu I Wayan Ariana, sehingga senpi meletus mengenai bahu belakang dan tembus. “Pelaku tertembak di bagian bahu belakang tembus dada atas saat merebut senjata api Polisi,” ujarnya. 
 
Tersangka Sigit yang bersimbah darah langsung dibawa ke RS Soebandi Jember dan selanjutnya digiring ke Mapolres Badung untuk dilakukan pemeriksaan. Di pemeriksaan, tersangka yang hanya tamatan SD ini mengaku menjambret bersama temannya Agung yang kasusnya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Badung. (bbn/Spy/rob)


Kamis, 12 September 2019 | 21:00 WITA


TAGS: Pelaku Jambret Kena Tembak Rebut Senjata Polisi



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: