BJ Habibie Presiden ke-3 RI Tutup Usia

Rabu, 11 September 2019 | 19:35 WITA

BJ Habibie Presiden ke-3 RI Tutup Usia

bbn/liputan6.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Jakarta. BJ Habibie, Presiden ke-3 Republik Indonesia dikabarkan meninggal dunia pada 18.05 WIB. Ia mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.
 

"Eyang sampai jumpa di keabadian. Senangnya udah bisa ngelepas kangen sama Eyang Putri," tulis keponakan BJ Habibie, Melanie Soebono, di akun Instagram pribadinya, Rabu (11/9).
 
Sebelumnya, Habibie mendapatkan perawatan intensif di RSPAD sejak 2 September lalu. Kabar Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun ini juga dikonfirmasi oleh anak kedua Habibie, Thareq Habibie, di RSPAD. 
 
Sebelumnya, keponakan BJ Habibie, Rusli Habibie mengatakan seluruh keluarga besar dari presiden ke-3 Republik Indonesia itu sudah berkumpul di Ruang Perawatan Intensif atau ICU Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. 
 

Termasuk dua anak Habibie, Ilham dan Thareq Kemal Habibie."Kami semua sudah berkumpul, seluruh anak sudah dipanggil, sudah di tempat, kakak adik Mas Ilham, Mas Thareq, ponakan dan cucu sudah dikumpulkan, keluarga dekat," kata Rusli di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Rabu (11/9/2019) seperti dikutip di liputan6.com.
 
BJ Habibie lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, pada 25 Juni 1936. Ia merupakan anak keempat dari delapan bersaudara dari pasangan Alwi Abdul Jalil Habibie dan R.A. Tuti Marini Puspowardojo.
 
Dalam beberapa tahun terakhir, Habibie pernah beberapa kali dirawat di rumah sakit. Dari mulai karena persoalan jantung hingga kelelahan. (bbn/berbagaisumber/rob)


Rabu, 11 September 2019 | 19:35 WITA


TAGS: BJ Habibe Tutup Usia



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: