Dua Nelayan Tenggelam di Pantai Yeh Gangga, Satu Meninggal

Jumat, 06 September 2019 | 23:10 WITA

Dua Nelayan Tenggelam di Pantai Yeh Gangga, Satu Meninggal

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Dua orang nelayan, Wayan Kuwanti, 53 dan I Nyoman Naja, 49, mengalami kecelakaan laut di Pantai Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan, Jumat (6/9) sekitar pukul 06.30 WITA. 
 

Jukung kedua nelayan tersebut terbalik setelah dihantam gelombang tinggi di pantai Yeh Gangga tepatnya di depan Hotel Waka Gangga. Kedua korban selamat setelah terombang-ambing selama 30 menit. Namun setelah mendapatkan perawatan di RS Wisma Prasanti satu nelayan atas nama Wayan Kuwanti dinyatakan meninggal pukul 17.10 WITA. 
 
Kedua nelayan dari Banjar Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan ini hendak melaut bersama tujuh orang nelayan dengan membawa masing-masing jukung. Mereka berangkat sekitar pukul 06.00 WITA. Setelah bersiap kedua nelayan ini tancap gas menuju tengah laut hendak mencari lobster dan ikan. 
 
Naas setelah berjarak 10 meter setelah dari bibir pantai sesudah melewati ombak pertama sewaktu akan mempercepat mesin perahu, tiba-tiba saja ombak besar setinggi 3 meter mengantam kedua nelayan tersebut hingga jukungnya terbalik dan rusak parah. Nelayan Nyoman Naja bahkan sempat tertimpa jukung kemudian berhasil keluar ke pinggir. Kondisi saat itupun belum aman karena korban harus terombang-ambing oleh besarnya ombak di Yeh Gangga. 
 
Beruntung saja life jaket yang sebelumnya hilang muncul menghampiri korban Nyoman Naja kemudian berhasil dipegang sembari berenang ke tepian. Sementara itu Wayan Kuwanti sudah lebih dulu berhasil menyelamatkan diri ke tepi laut. Dan disebutkan Wayan Kuwanti sempat teriak meminta tolong yang kemudian datang seluruh rekan nelayan dan masyarakat untuk membantu. Setelah kedua nelayan selamat dengan kondisi lemas mereka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Wisma Prasanti. (bbn/tab/rob)


Jumat, 06 September 2019 | 23:10 WITA


TAGS: Nelayan Tenggelam Pantai Yeh Gangga



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: