Api Diduga Bersumber dari Dapur, Bangunan Semi Permanen di Denpasar Terbakar

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:45 WITA

Api Diduga Bersumber dari Dapur, Bangunan Semi Permanen di Denpasar Terbakar

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Kebakaran hebat terjadi di sebuah rumah semi permanen di Jalan Pulau Ambon Gang Marmur nomor 1 Denpasar, Selasa (20/8/2019) pagi. Si jago merah mengamuk menghanguskan rumah yang dihuni 4 keluarga hingga mengalami kerugian ratusan juta rupiah. 
 

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 10.15 WITA, meluluhlantakkan rumah semi permanen yang ditempati Ketut Ayu Repin (37), Lis Ambarwati (50), Nur Wahidah (30) dan Romiani (40). Menurut keterangan saksi Lis Ambarwari, seorang pedagang, saat kejadian kebakaran dia sedang berjualan di warung depan rumahnya. Ia kemudian diberitahukan oleh tetangganya Sisi bahwa dapur rumahnya terbakar. 
 
Tanpa memperdulikan jualannya, saksi langsung bergegas menuju dapur miliknya dan berusaha menyelamatkan barang-barangnya. Usahanya sia sia sebab kobaran api menghanguskan barang barang miliknya. Karena api semakin membesar, dia pergi diri ke rumah tetangganya. 
 
Hal yang sama dialami saksi Nur Wahidah yang mengatakan dia berusaha menyelamatkan barang miliknya di dalam rumah namun tidak bisa. Tiba di lokasi kebakaran, dia melihat rumahnya dipenuhi api dan asap putih tebal dan petugas pemadam sedang menjinakkan si jago merah. 
 

Sedangkan saksi Aris Suryanata menerangkan, dia menduga kemungkinan api berasal dari dapur. Sebab, di pojok bangunan tersebut merupakan bangunan dapur. Sedikitnya 4 unit mobil petugas pemadam kebakaran Kota Denpasar berjibaku memadamkan api dan api padam sekitar pukul 10.55 WITA. 
 
Hasil penyelidikan aparat kepolisian, api diduga berasal dari dapur milik Lis Ambarwati. “Tidak korban jiwa maupun korban luka dalam musibah kebakaran tersebut dan jumlah kerugian yang diderita oleh korban belum diketahui,” ujar Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muhamad Nurul Yaqin, Selasa (20/8/2019). (bbn/spy/rob)


Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:45 WITA


TAGS: Kebakaran Bangunan Semi Permanen Denpasar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: