Diikuti Ratusan Peserta, Lomba Burung Berkicau Bupati Jembrana Cup 2019 Digelar

Minggu, 18 Agustus 2019 | 19:30 WITA

Diikuti Ratusan Peserta, Lomba Burung Berkicau Bupati Jembrana Cup 2019 Digelar

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Jembrana. Ratusan peserta turut ambil bagian dalam Lomba burung berkicau Bupati Cup ke-15 serangkaian peringatan HUT Kota Negara ke-124 dipusatkan di lapangan Taman Pecangakan, Minggu(18/8). 
 

Peserta yang hadir tidak hanya datang dari Bali, tapi juga luar Bali. Lomba dibuka langsung Bupati Jembrana I Putu Artha secara simbolis dengan pelepasan burung perkutut keudara.turut mendampingi Sekda I Made Sudiada, Kadis Pariwisata Budaya Nengah Alit.
 
Kegiatan ini juga melibatkan para penghobi burung dari luar Bali khususnya Jawa. Ketua panitia, I Ketut Ariasa mengatakan, lomba burung berkicau Bupati Cup diikuti oleh para penghobi burung diikuti oleh ratusan peserta. Selain untuk memperebutkan piala tetap Bupati juga disiapkan hadiah berupa uang tunai. 
 
 
“Sampai saat ini jumlah peserta diikuti sebanyak 700 peserta baik peserta lokal maupun Luar Bali.Panitia akan memberikan hadiah bagi para pemenang yakni, juara umum sebesar Rp.8 juta, juara umum single Rp.7 juta, juara umum kelas Bupati Rp. 6 juta, juara umum kelas wakil Bupati Rp. 5 juta dan juara umum kelas HUT Kota Negara sebesar Rp. 4 juta," ujarnya.
 
Melalui pelaksanaan lomba butung berkicau ini, Bupati I Putu Artha berharap ajang  ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Kabupaten Jembrana khususnya imbas ekonomi. 
 

“Lomba burung berkicau yang merupakan salah satu keunikan tradisi budaya yang ada di kabupaten Jembrana kita harapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kelangsungan pembangunan di kabupaten Jembrana. Hal ini sejalan dengan prioritas pembangunan dalam “Nawa Cita” Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kala yakni, mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik,“ harapnya.
 
Kepada para pecinta burung berkicau, Bupati Artha juga meminta, kegiatan ini bisa digelar kontinyu dan dilestarikan. “Saya harapkan kepada para penghobi burung berkicau ini hendaknya lomba seperti ini terus dilestarikan, dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat khususnya para pencinta burung berkicau. Selain itu juga penting dicatat, lomba harus mampu mendorong pertumbuhan pariwisata Jembrana semakin menggeliat .Misalnya tingkat okupansi hotel, restaurant, UKM serta memperkenalkan berbagai daya tarik wisata di Jembrana," pungkasnya. (bbn/adv/humasjembrana/rob)


Minggu, 18 Agustus 2019 | 19:30 WITA


TAGS: Lomba Burung Berkicau Jembrana



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: