Rai Mantra Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke-74

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 15:30 WITA

Rai Mantra Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke-74

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Peringatan  Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 digelar secara serentak hingga ke pelosok negeri, tak terkecuali di Kota Denpasar. 
 

Pemerintah Kota Denpasar turut menggelar Apel Bendera. Bertindak selaku Inspektur Upacara Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra di Lapangan Lumintang, Sabtu (17/8).
 
Pelaksanaan apel yang berlangsung khidmat dengan balutan busana  adat Bali ini turut dihadiri Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara,Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra, Ketua Gatriwara Ny. Gusti Ngurah Gede, Ketua WHDI Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Kerti Rai Iswara. Forkompinda Kota Denpasar, Jajaran DPRD Kota Denpasar, Veteran, serta seluruh undangan lainya.
 
Sejak pagi hari, lagu-lagu wajib nasional telah berkumandang. Suasana khidmat dibalut semangat kemerdekaan memberikan nuansa khas perjuangan. Peringatan detik-detik Proklamasi diawali dengan suara sirine yang dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi. Pengibaran Sang Merah Putih pun berlangsung lancar dengan iringan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.
 
Dalam kesempatan tersebut turut ditampilkan senam kolaborasi antara Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar dengan Marcing Band Pemkot Denpasar serta turut dilaksanakan Penandatanganan Mou bersama Lapas Kelas II A Kerobokan, penyerahan bantuan Kursi Roda, Tongkat, Alat Bantu Dengar dan Sembako, serta turut diserahkan SK Pensiun bagi PNS di lingkungan Pemkot Denpasar.
 
Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara saat diwawancarai usai apel bendera menjelaskan bahwa apel peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 ini dilaksanakan dengan menggunakan busana Adat Bali. Dimana hal ini menurut Rai Mantra merupakan suatu hal yang sangat baik untuk memperkuat kebhinekaan di Indonesia.
 

Selain itu, peringatan kali ini dengan balutan tema besar SDM Unggul Indonesia Maju sangat relevan dalam menyikapi isu sosial dalam rangka mempercepat realisasi tentang visi misi pembangunan bangsa. Dimana, saat ini kita bersama-sama telah dihadapkan dengan era yang mengedepankan kompetisi global yang mengedepankan penguatan kompetensi.
 
“Tentunya kami berharap kemajuan-kemajuan dan pengembangan pembangunan dapat terus dipercepat, bukan hanya infrastruktur tapi juga suprastruktur dan SDM, jadi kami sangat menyambut baik bahwa Indonesia dengan kebhinekaanya dapat terus menjaga persatuan yang lebih kuat dengan terus meningkatkan kualitas SDM di tengah era persaingan global saat ini, Dirgahayu Republik Indonesia ke-74,” kata Rai Mantra. (bbn/humasdenpasar/rob) 


Sabtu, 17 Agustus 2019 | 15:30 WITA


TAGS: Rai Mantra Inspektur Upacara HUT RI



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: