Tampak Megah, Patung Dewa Brahma Tinggi 13 Meter Baru Tahap Penyelesaian Badan

Rabu, 14 Agustus 2019 | 13:25 WITA

Tampak Megah, Patung Dewa Brahma Tinggi 13 Meter Baru Tahap Penyelesaian Badan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Patung Dewa Brahma setinggi 13 meter dengan lebar 9 meter yang dibangun tepat berhadapan dengan air terjun Jaga Satru di Desa Duda Timur, Selat, Karangasem mulai menampakkan kemegahannya.
 

Meski belum rampung sepenuhnya, Patung salah satu dari Dewa Trimurti ini nampak sangat luar biasa dilihat dari jalur Bukit Putung. Dari Bukit Putung ini, mata akan terpana melihat suguhan pemandangan alam dan kemegahan patung yang dibangun dengan anggran Rp.2,8 Miliar tersebut tepat di lereng Bukit Dusun Pateh.
 
"Untuk pembangunan patung Dewa Brahma, saat ini baru tahap penyelesaian badan, tinggal pengerjaan tangan dan bagian wajahnya saja serta penataan areal di sekitarnya," kata Kepala Desa Duda Timur, I Gede Pawana, Selasa (13/08/2019).
 
Sebelumnya, pembangunan Patung Dewa Brahma ini dimulai pada hari Minggu 24 Maret 2019 yang ditandai dengan penanaman panca datu didasar lokasi pembangunan Patung dengan estimasi pengerjaannya selama 7 bulan dan dikerjakan oleh seorang maestro patung asal Kabupaten Klungkung, I Ketut Mare. 
 
Patung Dewa Brahma ini nantinya juga disebut dengan nama Patung "Parsada Jagaddhita" yang memiliki arti penguasa alam. (bbn/igs/rob)


Rabu, 14 Agustus 2019 | 13:25 WITA


TAGS: Patung Dewa Brahma Karangasem



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: