Penjelasan Warga Abang Pasang Bendera Merah Putih Terbalik

Jumat, 09 Agustus 2019 | 21:00 WITA

Penjelasan Warga Abang Pasang Bendera Merah Putih Terbalik

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Entah disengaja atau tidak, Jumat (9/8/2019) pagi ini di salah satu pintu masuk rumah warga di wilayah Dusun Abang Kelod, Desa Abang, Kecamatan Abang, Karangasem terpantau memasang bendera merah putih dalam keadaan terbalik.
 

Posisinya ada di sebelah kiri jalan dari arah kota Amlapura, Kubu, terlihat bendera dikibarkan pada tiang yang cukup tinggi dengan bendera merah putih terbalik berukuran tidak terlalu besar.
 
Pemandangan ini cukup menyita perhatian, bahkan Kepala Desa Abang, I Nyoman Sutirtayana langsung turun melakukan pengecekan ke rumah tempat bendera terbalik itu dikibarkan.
 
"Begitu mendapat informasi saya langsung ke lokasi bendera yang dimaksud untuk mengklarifikasi apakah disengaja atau bagaimana," ujarnya dikonfirmasi pada Jumat (09/08/2019).
 

Setelah datang langsung ke rumah tempat bendera terbalik itu dikibarkan, Kepala Desa Abang bertemu dengan warga yang tinggal di rumah tersebut. Dalam kesempatan tersebut warga bersangkutan memberikan penjelasan bahwa pengibaran bendera terbalik ini tidak disengaja lantaran saat itu pemasangannya pada malam hari dan tergesa-gesa sehingga tidak disadari dalam kondisi bendera terbalik.
 
Warga bersangkutan pun meminta maaf atas kelalaiannya sehingga bendera merah putih sampai terpasang dalam kondisi terbalik putih di atas dan merah di bawah. (bbn/igs/rob)


Jumat, 09 Agustus 2019 | 21:00 WITA


TAGS: Warga Abang Karangasem Pasang Bendera Terbalik



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: