Serba Serbi Bandara Halim untuk "First Timer"

Jumat, 12 Juli 2019 | 12:54 WITA

Serba Serbi Bandara Halim untuk "First Timer"

bbn/ilustrasi/liputan6.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Bagi Anda yang baru pertama kali terbang atau mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, tak perlu panik. Bandara yang berada di Jakarta Timur ini merupakan bandara alternatif bagi masyarakat yang ingin terbang ke berbagai destinasi. 
 

Ada banyak maskapai yang membuka rute dari Bandara Halim ke berbagai kota di Indonesia, seperti Citilink, Batik Air, Susi Air, TransNusa, Pelita Air Service dan yang Terbaru Garuda Indonesia sudah mendapat lampu hijau untuk buka penerbangan dari Halim.
 
Transportasi umum dari dan ke bandara Halim pun sudah semakin lengkap. Ada Damri yang bisa jadi pilihan ekonomis. Rutenya pun beragam, mulai dari wilayah di Jakarta hingga Bogor. Bagi Anda yang dari Bogor dan akan terbang dari Halim, temukan jadwal Damri Bogor Halim di sini. Sebagai info, kini Anda sudah bisa lho beli tiket damri bandara secara online di Traveloka. Mudah, murah dan nyaman dengan modal smartphone saja. Bagi yang pertama kali mendarat di Halim, daripada bingung bagaimana cara keluar bandara dan menuju hotel atau tempat lain di Jakarta, pesan saja damri bandara secara online sebelum waktu ketibaan Anda di Halim. 
 
Selain bisa dijangkau transportasi umum, berikut hal-hal yang perlu Anda ketahui soal Bandara Halim jadi tidak lagi canggung saat harus terbang atau mendarat di bandara militer yang juga dibuka secara komersial ini.
 
1. Alternatif terbang dengan tiket murah
 
Tiket maskapai penerbangan yang membuka rute dari Halim menuju berbagai wilayah di Indonesia biasanya lebih murah dibanding rute yang sama tapi terbang dari Bandara Soetta. Selain itu maskapai juga menawarkan rute-rute pendek yang tidak tersedia dari Soetta. Hal ini tentu akan semakin memberi variasi pilihan pada masyarakat yang ingin terbang dengan harga yang terjangkau.
 
2. Banyak jalan menuju Halim
 
Ya, ada banyak opsi jalan maupun rute yang bisa ditempuh untuk menuju Bandara Halim. Tidak harus lewat tol seperti Bandara Soetta, ada banyak jalur alternatif yang bisa Anda tempuh untuk mencapai bandara ini. Selain transportasi umum, Anda juga bisa menggunakan mobil pribadi hingga motor atau ojek online untuk menuju bandara ini.
 
3. Alur keberangkatan/kedatangan yang cepat
 
Saat Anda turun dari bus bandara atau mobil pribadi, Anda bisa langsung menuju tempat check-in atau check-in secara mandiri melalui mesin-mesin yang tersedia di area bandara ini. Biasanya tidak banyak antrian karena jumlah penumpang yang relatif sedikit. Setelah itu Anda bisa langsung menuju tempat boarding. Ruang tunggunya tidak begitu besar, namun tetap nyaman.
 
Bagi Anda yang mendarat di bandara ini, saat sudah keluar dari pesawat Anda tinggal berjalan menuju terminal dan bisa langsung keluar jika tidak memiliki bagasi. 
 
4. Fasilitas publik memadai
 
Meski tak sebesar dan semegah Bandara Soekarno Hatta, namun fasilitas di Bandara Halin juga tergolong memadai. Ruang tunggunya sangat nyaman dan tertata rapi dengan karpet cantik yang memberi kesan elegan. Ada area bermain untuk anak bagi Anda yang akan terbang bersama anak-anak. Colokan untuk mengisi batera ponsel juga ada banyak. Wi-Fi gratis di area bandara juga ada lho!
 
Toilet dan juga mushola juga tersedia di bandara ini. Bagi yang lapar selama menunggu penerbangan, ada food court di area ruang tunggu dengan makanan khas nusantara yang bisa dicicipi. 
 
5. Waktu keberangkatan on time
 
Penerbangan di Halim umumnya tepat waktu karena tidak ada banyak antrian pesawat yang akan take off / landing di bandara ini, kecuali ada kegiatan dari militer maupun pesawat kepresidenan di bandara ini. 
 
Semoga informasi ini berguna bagi Anda yang baru pertama kali akan terbang dari Halim atau yang pertama kali mendarat via Halim ya. Selamat menikmati penerbangan Anda!


Jumat, 12 Juli 2019 | 12:54 WITA


TAGS: Bandara Halim Perdana Kusuma Travel First Timer



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: