Pura Taman Pecampuhan Sala

Kamis, 04 Juli 2019 | 08:50 WITA

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Di Bali terdapat banyak tempat melukat yang diyakini memiliki tuah tertentu, seperti halnya di Kabupaten Bangli, tempat melukat yang cukup populer di sini adalah Pancoran Tirta Sudamala yang terletak di desa Bebalang, tempat ini sudah cukup populer. Dan sekarang ada satu tempat lagi untuk genah melukat di Bangli yang cukup viral di sosial media namanya Pura Taman Pecampuhan Sala, keberadaan tempat ini sudah cukup lama, namun baru dipopulerkan oleh para pengunjung yang pernah melukat ke sini.

Seperti namanya Pura Taman Pecampuhan Sala, tempat melukat di Bali tersebut berupa beji yang terletak di bawah “Pura Taman”, sedangkan “Pecampuhan” adalah pertemuan antara aliran dua sungai, sedangkan “Sala” adalah nama tempat dimana pura tersebut berada. Alamat atau lokasi dari Pura Taman Pecampuhan Sala berada di Banjar Sala, Desa Abuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli. Berada sekitar 4.5 km sebelah Barat kota Bangli, sedangkan jarak dari Denpasar sekitar 40 km, dan jarak dari tempat melukat Pancoran Tirta Sudamala 7.5 km.

Akses menuju ke lokasi, anda perlu jalan kaki menuruni anak tangga, sekitar 100 meter dari jalan raya, walaupun belum ada parkir yang memadai, anda bisa parkir di pinggir jalan, warga di sana sangat ramah, kalau merasa tersesat carilah Banjar Sala, maka semua orang akan tahu, dan sesudah sampai sudah ada petunjuk jalan.


Kamis, 04 Juli 2019 | 08:50 WITA


TAGS: #news #berita #bali #bangli #beritabali #beritabalitv #DesaAbuan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: