Seleksi Tim Basket Bali Hadapi Ajang Pomnas

Rabu, 12 Juni 2019 | 15:00 WITA

Seleksi Tim Basket Bali Hadapi Ajang Pomnas

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Tahun ini kompetisi pekan olahraga mahasiswa nasional (POMNas) kembali digelar. Kompetisi ini merupakan kegiatan rutin yang ditujukan kepada seluruh mahasiswa di Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 september 2019 mendatang.
 

Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, melalui organisasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indoneisa (BAPOMI) ditunjuk sebagai pelaksananya. Jakarta diberikan kepercayaan oleh BAPOMI untuk menjadi tuan rumah kompetisi POMNas XVI tahun ini.
 
Kompetisi ini adalah salah satu ajang bergengsi yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa untuk menunjukkan keunggulan jas almamater mereka masing-masing, termasuk universitas di Bali. Melalui ketua BAPOMI daerah Bali, Prof. Dr. Ir. I Made Sudarma, M.S, yang juga menjabat sebagai wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan Unversitas Udayana, kemudian menunjuk Cokorda Rai Pramartha, St, MM. yang juga merupakan salah satu dosen di Fakultas MIPA unviersitas udayana sebagai ketua pelaksana seleksi POMNas bidang basket di Bali. 
 
Seleksi bidang basket telah terlaksana di GOR Ngurah Rai dengan total 83 peserta laki-laki dan perempuan yang berasal dari 15 universitas swasta dan negeri di Bali, diantaranya yakni:
 
1. Focus Caribbean College
2. Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali
3. Institut Seni Indonesia
4. Institut Teknologi dan Kesehatan Bali (ITEKES BALI)
5. Mahasaraswati Denpasar
6. Politeknik Negeri Bali
7. Sekolah Perhotelan Bali
8. Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional 
9. STIKI INDONESIA
10. STPBI
11. STPND
12. Universitas Pendidikan Nasional Denpasar
13. Universitas Udayana
14. Universitas Warmadewa
 
Salah satu peserta seleksi basket POMNas, Agung Krisna, mahasiswa jurusan ilmu politik, FISIP universitas udayana mengapresiasi panitia penyelenggara seleksi POMNas bidang basket yang telah melaksanakan proses seleksi dengan optimal. 
 

“Orang-orang yang ikut seleksi kemarin aku sering liat di kompetisi-kompetisi ternama dan sebagian besar mereka itu andalan kontingen. Seleksi juga diadakan dengan baik, pendekatan yang dilakukan juga tidak mengkhusus pada pemain-pemain tertentu saja, jadi setiap orang yang suka basket dan memenuhi syarat bisa ikut partisipasi. Perlakuan tim penyeleksi sangat baik dan memperlakukan setiap pemain dengan sama pandang yang menjadikan seleksi ini penuh tantangan sekaligus menyenangkan,” ungkapnya.
 
Saat ini BAPOMI daerah Bali sudah sampai di tahap penetapan nama-nama peserta yang akan di kirimkan ke Jakarta mewakili Bali nantinya. Meski masih menunggu pengumuman kelulusan, Agung Krisna tetap berdoa dan berharap yang terbaik untuk kontingen basket POMNas Bali nantinya. 
 
“Semoga kontingen terpilih mendapat pengalaman yang nantinya bisa di bagi-bagi ke teman-teman untuk saling meningkatkan kemampuan dan saya harapkan pihak penyelenggara pomnas dapat merangkul setiap kontingen dan menjadikan ajang ini sebagai evaluasi tentang kegiatan olahraga di Indonesia,” ujar Gung krisna. (bbn/Unud/rob)


Rabu, 12 Juni 2019 | 15:00 WITA


TAGS: POMNas Basket Seleksi Tim



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: