2 Tahun Terakhir Prestasi Klungkung Menurun di Porjar Provinsi

Selasa, 11 Juni 2019 | 06:00 WITA

2 Tahun Terakhir Prestasi Klungkung Menurun di Porjar Provinsi

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Selama 2 tahun terakhir prestasi atlet olahraga pelajar di Kabupaten Klungkung terus mengalami penurunan dan bahkan tidak mampu bersaing dengan atlet olahraga di Kabupaten/Kota di Bali. 
 

Seperti yang terjadi di Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali Tahun 2019, dimana kontingen Klungkung berada di dasar klasemen. Berdasarkan data yang disampaikan Plt. Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali Made Rentin di Gedung Ksiarnawa Denpasar, Jumat (31/5) lalu. 
 
Ia menyampaikan hasil rekapitulasi perolehan medali Porjar Provinsi Bali Tahun 2019 dan untuk Kabupaten Klungkung disebutnya berada di peringkat 9, karena meraih 24 medali emas, 39 medali perak dan 68 medali perunggu. Sedangkan yang menjadi juara umum di Porjar 2019 ini adalah Kabupaten Badung setelah sukses mengumpulkan 205 medali emas, 150 medali perak dan 170 medali perunggu. Peringkat kedua disusul Kota Denpasar, ketiga Kabupaten Buleleng, keempat Kabupaten Tabanan, kelima Kabupaten Gianyar, keenam Kabupaten Karangasem, ketujuh Kabupaten Jembrana dan kedelapan Kabupaten Bangli.
 
Penurunan prestasi itu bisa dikatakan, sebab di Porjar Provinsi Bali Tahun 2018 lalu Klungkung berada di peringkat ke-8, setelah Kabupaten Klungkung berhasil mempersembahkan 19 medali emas, 37 perak dan 59 perunggu dan secara umum Klungkung berada pada peringkat ke VIII dari IX Kabupaten/Kota peserta.
 
 

Atas kondisi ini, Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Klungkung, I Nengah Sudiartha mengatakan akan mengevaluasi raihan medali yang didapatkan Klungkung di Porjar Provinsi Bali Tahun 2019. Disisi lain, Sudiartha menilai dari raihan medali emas atlet Porjar Klungkung telah mengalami penambahan dari 19 medali emas di tahun 2018, kini di tahun 2019 bertambah menjadi 24 medali emas.
 
Sementara terkait dengan kesiapan Pemkab Klungkung untuk memberikan bonus kepada atlet peraih medali, kata Kadisbudpora Klungkung, Nengah Sudiartha bonus itu sedang diproses. (bbn/tra/rob)


Selasa, 11 Juni 2019 | 06:00 WITA


TAGS: Prestasi Klungkung Menurun Porjar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: