Koster Jamin PKB Tahun Ini Berbeda dari Tahun Sebelumnya

Senin, 10 Juni 2019 | 18:00 WITA

Koster Jamin PKB Tahun Ini Berbeda dari Tahun Sebelumnya

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Gubernur Bali Wayan Koster menjamin pelaksaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-41 mendatang akan menyajikan sesuatu yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
 

Hal ini diungkapkannya saat jumpa pers dengan media pada Senin (10/6) di ruangan Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur, Denpasar. Lebih lanjut, ia menuturkan hal ini karena  secara fundamental mengalami perubahan dan lebih fokus pada seni-seni berbasis tradisi yang ada di Desa Adat terutama yang dikembangkan melalui lembaga-lembaga Sekaa Sebunan.
 
Perubahan tersebut dimaksudkan selain memajukan dan melestarikan budaya juga memperkokoh kehidupan di tengah-tengah masyarakat Bali umumnya melalui seka sebunan yang ada.
 
"Karena Sekaa Sebunan tersebut menunjukan adanya ikatan para anggota Sekaa mulai dari keguyuban maupun ke gotong royongannya. Yang mana, itu merupakan bagian dari kohesi sosial dalam cara kehidupan masyarakat Bali selain melestarikan seni juga memelihara keguyuban dan kekompakan kehidupan masyarakat di Bali," tutupnya. (bbn/aga/rob)


Senin, 10 Juni 2019 | 18:00 WITA


TAGS: PKB Koster



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: