Tebang Kayu Pule, Pemuda di Karangasem Meregang Nyawa Tertimpa Pohon Kelapa

Selasa, 04 Juni 2019 | 11:22 WITA

Tebang Kayu Pule, Pemuda di Karangasem Meregang Nyawa Tertimpa Pohon Kelapa

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. I Putu Suparka seorang pemuda berusia 21 tahun asal Banjar Dinas Gumung, Kecamatan Manggis, Karangasem harus meregang nyawa akibat tertimpa pohon kelapa yang ditindih robohan Kayu Pule pada, Senin sore (03/06/2019).
 

"Ya benar, korban tewas akibat tertimpa robohan pohon," kata Kapolsek Bebandem, AKP. I Wayan Sukarita saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa naas tersebut pada Selasa (04/06/2019)
 
Informasi yang dihimpun, peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 wita tepatnya di kebun tegal milik warga yang berada Dusun Banjar Dinas Timbul, Desa Bungaya, Bebandem, Kabupaten Karangsem. 
 
Awalnya sekitar pukul 08.00 wita, korban bersama rekannya berjumlah 10 orang melakukan penebangan pohon pule di TKP. Karena Kayu Pule ini cukup besar, sehingga diperlukan banyak orang untuk membantu proses penebangannya. 
 
Dari sepuluh orang tersebut, satu diantaranya melakukan penebangan dan satu orang lainnya mengawasi sementara delapan orang sisanya mendapat tugas menarik Kayu Pule yang ditebang agar posisi jatuh sesuai dengan yang diinginkan. 
 

Hingga menginjak pukul 13.00 Wita, Kayu Pule mulai roboh, hanya saja situasinya berbeda, satu bagian robohan kayu  pule justru menimpa pohon kelapa yang ada di tempat kejadian. Pohon kelapa langsung tumbang setelah tertimpa robohan kayu pule tersebut.
 
Naas, pohon kelapa yang tertimpa robohan kayu pule ini justru menimpa korban dan satu orang lainnya, rekan - rekan korban langsung berupaya untuk memberikan pertolongan dan langsung melarikan korban ke RS Bali Med Karangasem.
 
Namun, di dalam perjalanan menuju rumah sakit Bali Med Karangasem korban, I Putu Suparka menghembuskan nafas terakhirnya. Sementara satu orang korban lainnya yaitu Komang Adi 35 tahun harus dirawat inap di RS Balimed dengan keluhan mengalami patah bagian bahu kanan dan rasa nyeri pada punggung. (bbn/igs/rob) 


Selasa, 04 Juni 2019 | 11:22 WITA


TAGS: Pemuda Karangasem Tebang Pohon Tewas Tertimpa



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: