Tinta Khusus Cetak KIA di Tabanan Terbatas

Senin, 03 Juni 2019 | 08:47 WITA

Tinta Khusus Cetak KIA di Tabanan Terbatas

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Saat banyak permintaan pelayanan Kartu Indonesia Anak (KIA), ternyata ribbon atau jenis tinta khusus untuk pencetakan KIA di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tabanan terbatas. 
 

Dari 15 ribbon yang tersedia kini tersisa 5-7 ribbon. Padahal penghabisan ribbon ini sangat cepat bisa dua ribbon dalam satu bulan. Kepala Disdukcapil Kabupaten Tabanan, I Gusti Agung Rai Dwipayana menjelaskan saat ini di Disdukcapil Tabanan hanya mempunyai ribbon 5-7 ribbon. Kemungkinan akan habis dalam beberapa bulan ini mengingat permohonan masyarakat untuk membuat KIA tinggi. 
 
"Awalnya di Triwulan II dapat ribbon untuk KIA 15 dari APBD, sekarang hanya sisa 5-7 ribbon," ujarnya, Minggu (2/6).
 
Meskipun saat ini belum ada kejelasan dari Dinas Pendidikan pemberlakuan KIA untuk pendaftaran sekolah, permohonan KIA perhari sampai 20 orang, baik datang secara langsung ke Disdukcapil, atau lewat perbekel. "Kami layani KIA sejak tahun 2017, permintaan lumayan banyak, sehari sampai 20 orang," imbuhnya. 
 
Sedangkan jika persediaan ribbon habis ia rencanya akan mengusulkan dianggaran perubahan. Dan seandainya tidak bisa maka ia akan meminta solusi ke provinsi dan pusat. 
 
"Atau kami bisa saja pinjam ribbon ke kabupaten lain demi pelayanan masyarakat agar tak tersendat," tandasnya. (bbn/tab/rob)


Senin, 03 Juni 2019 | 08:47 WITA


TAGS: Disdukcapil Tabanan KIA Tinta



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: