Indonesia Climbing Festival Kenalkan Tebing dan Kebudayaan Daerah

Sabtu, 25 Mei 2019 | 10:41 WITA

Indonesia Climbing Festival Kenalkan Tebing dan Kebudayaan Daerah

beritabali.com/youtube

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Yayasan Vertical Rope Indonesia bekerja sama dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) pusat akan menggelar "Indonesia Climbing Festival" mulai 8-29 Juni 2019.
 
"Indonesia climbing festival adalah event yang berbasis komunitas dengan tujuan untuk menarik minat masyarakat pada kegiatan olahraga panjat tebing. Selain itu memperkenalkan tebing-tebing serta keragaman budaya dimasing-masing daerah," kata Ketua Panitia, Wiwik Yuniasih, dari yayasan Vertical Rope Indonesia, kepada Beritabali.com, Sabtu (25/5/2019).
 
Festival ini, jelas Wiwik, akan dibagi dalam beberapa etape. Etape1 pada 8-9 Juni lokasi Tebing Gunung Parang Purwakarta. Etape 2 14-15 Juni lokasi Gunung api purba Nglanggeran Jogyakarta. Etape 3: 21-22 lokasi Tebing Spikul Trenggalek Jatim, dan Etape 4 28-29 Juni lokasi Tebing Songan Kintamani, Bangli ,Bali.
 
Menurut Wiwik, Indonesia memiliki tebing-tebing alam yang eksotik di beberapa daerah. Indonesia climbing festival adalah event yang berbasis komunitas dengan tujuan untuk menarik minat masyarakat pada kegiatan olahraga panjat tebing selain itu memperkenalkan tebing-tebing serta keragaman budaya dimasing-masing daerah. 
 
"Event ini juga diikuti oleh komunitas slackline, komunitas kopi, komunitas perduli sampah dan masyarakat setempat, secara berkala kami akan terus mengadakan kegiatan tersebut dengan dukungan dari FPTI pusat, Kemenpora bahkan Kemenpar serta Pemerintah Daerah guna menciptakan destinasi pariwisata minat khusus pada akhirnya, semoga niat kami ini bisa menambah wacana baru untuk berkegiatan di alam menjadi lebih menyenangkan dan bisa membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat pada umumnya lewat event tersebut," ujarya. [bbn/psk]


Sabtu, 25 Mei 2019 | 10:41 WITA


TAGS: panjang tebing bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: