3 Kuliner Khas Bali Murah Meriah

Rabu, 22 Mei 2019 | 13:00 WITA

3 Kuliner Khas Bali Murah Meriah

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Bali merupakan salah satu destinasi pariwisata favorit di Indonesia, baik itu wisatawan lokal ataupun turis mancanegara. Namun Bali seringkali diidentikan dengan wisata yang cukup menguras saku, khususnya dalam hal kuliner. 
 

Padahal sebenarnya terdapat beberapa jenis makanan khas Bali yang murah meriah namun juga membuat siapa saja menjadi ketagihan setelah menyantapnya. Beberapa kuliner itu adalah 
 
1. Nasi Jinggo
 
Ingin wisata kuliner di Bali yang murah? Nasi Jinggo solusinya! Nasi Jinggo merupakan nasi sebesar kepalan tangan orang dewasa, dengan lauk seperti daging ayam suwir, mie goreng, orek tempe dan sambal yang dibungkus menggunakan daun pisang. Makanan ini biasanya ditemukan di pinggir jalan, dimana para pedangangnya membuka stand kecil dan menjualnya dengan kisaran harga Rp 5000,00 per satu bungkus. Nasi Jinggo ini sering juga disebut mirip dengan sego kucing yang biasa dijual di Pulau Jawa. 
 
2. Rujak Kuah Pindang
 
Belum ke Bali kalau belum mencoba Rujak Kuah Pindang. Rujak khas Bali ini tentu berbeda dengan rujak yang biasa ditemukan di luar bali. Rujak ini tetap menggunakan buah sebagai bahan pokoknya, namun buah tersebut kemudian diiris dan dicampur dengan campuran kuah pindang dan cabai. Tingkat kepedasan pun dapat disesuaikan dengan selera pelanggan. 
 
 
“Menurut saya, rasa rujak kuah pindang itu unik karena rasa pedas, gurih, dan asam dari buah dan pindang bercampur menjadi satu. Itulah yang membuatnya harus dicoba” ujar salah satu penikmat rujak kuah pindang, Laura. 
 
Seperti pada umumnya, Rujak Kuah Pindang ini dapat ditemukan di warung-warung kecil pinggir jalan di Bali dengan kisaran harga Rp 7000,00.
 
3. Tipat Cantok
 

Apabila Pulau Jawa memiliki Ketoprak, maka Pulau Bali memiliki Tipat Cantok. Makanan ini terdiri dari sayuran rebus, seperti kacang panjang, tauge dan kangkung yang dicampur dengan ketupat serta disajikan dengan bumbu kacang yang pedas. 
 
Sama seperti rujak kuah pindah, tingkat kepedasan Tipat Cantok pun dapat disesuaikan dengan keinginan pelanggan. Tipat Cantok sendiri dapat ditemui di warung-warung pinggir jalan di Bali dengan kisaran harga Rp 10.000,00 seporsinya. Menurut Felisia, salah seorang mahasiswi di Bali, tipat cantok harus dicoba karena rasanya yang lezat dan harganya yang tidak menguras saku. 
 
Ketiga makanan khas Bali tersebut wajib untuk dicoba karena rasanya yang memikat lidah dan harganya yang murah meriah, sehingga tentu cocok bagi kamu yang ingin wisata hemat ke Bali. (bbn/unud/rob)


Rabu, 22 Mei 2019 | 13:00 WITA


TAGS: Kuliner Khas Bali Murah Meriah



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: