5 Tempat Wisata Zaman "Now" di Lombok yang Bagus Untuk Difoto

Rabu, 08 Mei 2019 | 11:59 WITA

5 Tempat Wisata Zaman "Now" di Lombok yang Bagus Untuk Difoto

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com,  Denpasar. Berencana membeli tiket pesawat ke Lombok dan ingin wisata ke tempat yang sedang hits? Anda wajib membaca artikel ini. Pulau yang mendapat julukan “The New Bali” ini dianugerahi kekayaan alam yang tidak kalah dengan tempat wisata lain.


Lombok memiliki berbagai tempat yang bisa membuat Anda berdecak kagum. Beberapa tempat wisata juga memiliki tempat khusus untuk berfoto sehingga Anda dapat puas mengambil gambar. Yuk, ketahui di mana saja tempatnya!

Lima tempat wisata kekinian di Lombok

Tempat-tempat wisata ini mencangkup daerah pantai dan perbukitan. Anda bisa menikmati Lombok dari atas hingga bawah permukaan laut.

Taman Wisata Pusuk Sembalun

Taman Wisata Pusuk Sembalun (Sumber: indah-haya.blogspot.com)

Lokasi tempat Wisata Pusuk Sembalun ini berada di kawasan lereng Gunung Rinjani, Desa Sembalun Bumbung, Kabupaten Lombok Timur. Anda bisa melihat hijaunya hutan yang terhampar luas dari menara pandang yang berada di ketinggian sekitar 1.250 meter di atas permukaan laut.

Anda bisa berswafotodengan latar belakang gugusan bukit seperti Bukit Anak Dara, Bukit Pengasingan, Bukit Selong, dan Bukit Naggi. Jika beruntung, Anda bisa menemui kabut tipis yang menutupi bukit-bukit tersebut. Pemandangan yang cantik sekali!

Rumah Pohon Gangga

Kabupaten Lombok Utara juga memiliki tempat wisata zaman now yang wajib dikunjungi, yaitu Rumah Pohon Gangga. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini memiliki gardu pandang di atas pohon untuk melihat perbukitan yang membentang luas. Garis pantai pun terlihat dari gardu tersebut.

Anda bisa mendapatkan banyak stok foto karena di sini terdapat belasan rumah pohon dengan bentuk yang berbeda, misalnya kapal Titanic, rumah burung, hingga bintang. Setiap rumah pohon memiliki daya tampung yang berbeda, dari satu hingga enam orang. Anda bisa selfie dengan pasangan atau teman-teman bila memungkinkan.

Bukit Selong

Masih berada di Kawasan Wisata Pusuk Sembalun, Lombok Timur, Bukit Selong juga menawarkan wisata berfoto dengan panorama hamparan sawah di belakang bukit. Kalau Anda berkunjung di bulan Juli-Agustus, Anda akan melihat pemandangan sawah yang didominasi warna kuning. Sedangkan bulan Desember-April, sawah akan didominasi dengan warna hijau yang segar.

Di sana juga ada rumah adat Sembalun di desa adat Sembalun Lawang. Mampirlah ke sana dan berinteraksilah dengan warga untuk mendapatkan pengalaman wisata yang tidak terlupakan.

Pantai Tangsi

Pantai Tangsi, atau dikenal sebagai Pantai Pink, merupakan primadona wisata baru di Lombok. Pantai ini terkenal karena warna pasir pantainya yang unik, yaitu merah muda. Warna tersebut muncul karena serpihan karang merah terbawa ombak dan bercampur dengan pasir.

Di sekitar pantai terdapat bukit dan padang rumput yang luas. Jika Anda ingin bersantai sambil menikmati udara pantai, Anda bisa istirahat di gazebo yang tersedia di atas tanjung di sisi kanan pantai. Para nelayan juga menyewakan perahu untuk berkeliling di gugusan pulau-pulau kecil di sekitar pantai.

Pantai Tangsi berada 2,5 jam dari pusat kota Mataram, tepatnya Desa Jerowaru, Lombok Timur. Letaknya agak tersembunyi, yaitu berada 200 meter dari jalan utama. Anda harus menuruni jalan tanah yang berlubang.

Gili Nanggu, Sudak, dan Kedis

Gili Nanggu (Sumber: keindahanalamnusantara.wordpress.com)

Triogili yang paling terkenal di Lombok adalah Gili Trawangan, Meno, dan Air. Tahukah Anda bahwa ada trio gili lainnya yang lebih dekat dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid? Gili-gili tersebut yaitu Gili Nanggu, Sudak, dan Kedis. Keindahan alamnya juga tidak kalah dengan trio gili sebelumnya.


Anda bisa melakukan kegiatan snorkeling, menyelam, atau berjalan-jalan di pantai. Di Gili Nanggu sudah tersedia jogging track, bale-bale beratap, restoran, dan cottage. Anda juga bisa menginap di Gili Sudak yang sudah memiliki fasilitas penginapan menghadap ke pantai.

Berbeda dari dua pulau sebelumnya, Gili Kedis tidak memiliki fasilitas penginapan karena pulau ini hanya berupa hamparan pasir dan beberapa pohon saja. Anda bisa bermain pasir dan berfoto di pulau ini.

Tertarik pergi ke Lombok? Segera pesan tiket Garuda Indonesia sekarang juga melalui aplikasi Airy. Di aplikasi ini, fasilitas transaksi dijamin aman dengan berbagai metode pembayaran seperti kartu kredit, transfer bank, atau gerai Indomaret yang memudahkan Anda.

Ingin jalan-jalan bersama teman-teman kantor? Airy juga memiliki layanan perjalanan bisnis yang akan memudahkan keperluan perusahaan Anda.

Selamat berlibur!


Rabu, 08 Mei 2019 | 11:59 WITA


TAGS: Travel LombokLiburan Foto Wisata



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: