Bupati Dorong PDAM Jembrana Buat Terobosan Produksi Air Minum Dalam Kemasan

Jumat, 03 Mei 2019 | 13:00 WITA

Bupati Dorong PDAM Jembrana Buat Terobosan Produksi Air Minum Dalam Kemasan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Jembrana. Bupati Jembrana I Putu Artha mendorong PDAM melakukan terobosan salah satunya dengan memproduksi air dalam kemasan untuk meningkatkan kemampuan perusahaan.
 

Karena, lanjutnya, jika mengandalkan tarif seperti ini tentu keberadaan PDAM hanya bisa jalan di tempat dengan besaran tarif bagi pelanggan telah ditentukan berdasarkan aturan Permendagri 71 tahun 2016. 
 
“Upaya yang perlu dilakukan adalah PDAM agar melakukan terobosan- terobosan lain seperti air dalam kemasan,“ kata bupati kepada Direktur PDAM IB Kerta Negara, Kamis (2/5) usai menerima dirut PDAM Jembrana di Ruang Kerjanya. 
 
Terkait dengan penghargaan bergengsi dari Top Business TOP BUMD 2019 yang diterima, Bupati sangat apresiasi. “Kami bangga atas prestasi yang telah di raih ini. Namun, kedepan prestasi ini kami harapkan untuk dapat dipertahankan bahkan bisa ditingkatkan dengan selalu berorientasi kepada kinerja yang berbasis inovasi,“ tegasnya.
 
Perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirta Amertha Jati Jembrana, kembali meraih  
penghargaan tahun ini dalam kategori sektoral TOP PDAM 20 untuk pelanggan kurang 30 ribu, melengkapi penghargaan tahun 2018 yang meraih  dalam kategori PDAM dalam upaya perbaikan operasional untuk peningkatan keuangan. 
 
Penghargaan tahun 2019, juga diberikan pada Bupati Jembrana I Putu Artha sebagai Top Pembina BUMD 2019, atas peran dan kontribusi kepada daerah dalam membina dan mendukung BUMD sehingga berprestasi dan berkinerja terbaik.
 

Dirut PDAM Tirta Amertha Jati Jembrana Ida Bagus Kerta Negara mengatakan, penghargaan yang telah diraih tersebut semakin memotivasi agar terus meningkatkan kualitas, kuantitas dan kontinuitas pelayanan pada masyarakat konsumen PDAM.
 
Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas, sejumlah program untuk meningkatkan produksi dan sambungan. Diantaranya produksi air limpahan dari bendungan Benel untuk melayani wilayah Kecamatan Negara dan Kecamatan Jembrana. Sambungan sudah dibuat Jaringan Distribusi Utama (JDU) dan IPA dibuat oleh pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten. “Hanya tinggal pembuatan reservoar bak penampungan,” jelasnya.
 
Selain itu, untuk menambah produksi di wilayah Kecamatan Melaya, pada tahun 2021 disiapkan Produksi air dari Bendungan Titab Buleleng. Selanjutnya, untuk wilayah Kecamatan Pekutatan dan Mendoyo akan dibuat waduk di sungai Yehembang untuk menampung limpahan air yang terbuang. (bbn/jim/rob)


Jumat, 03 Mei 2019 | 13:00 WITA


TAGS: Bupati Artha PDAM Jembrana AMDK Terobosan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: