5 Tempat Wisata di Surabaya yang Indah dan "Instagramable"

Minggu, 28 April 2019 | 12:25 WITA

5 Tempat Wisata di Surabaya yang Indah dan "Instagramable"

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Ada beberapa alasan mengapa seseorang melakukan pelesir ke berbagai daerah di Indonesia termasuk di Surabaya. Alasan pertama yang dimiliki adalah untuk menenangkan diri. Selanjutnya ada juga yang melakukan wisata untuk berburu kuliner khas daerah setempat dan berburu oleh-oleh.


Selanjutnya ada yang rela datang dari tempat yang jauh untuk mendapatkan beberapa spot menarik untuk fotografi. Meski kota pahlawan ini lebih sering dikenal sebagai gudangnya wisata belanja, ada banyak juga tempat menarik yang membuat akun jejaring sosial Anda seperti Instagram, makin mentereng.

1. Kawasan Jalan Tunjungan Malam Hari

Kawasan Jalan Tunjungan (Sumber: cintanagege.blogspot.com)

Kawasan Jalan Tunjungan mungkin terlihat biasa saat pagi atau siang hari. Deretan kendaraan lalu-lalang mungkin membuat Anda menjadi pusing, apalagi udara di Surabaya sangat panas. Namun, begitu malam tiba, kawasan ini akan menjadi menarik dan sering sekali digunakan sebagai lokasi berburu foto oleh komunitas fotografi.

Lampu-lampu yang menyala di sini sangat indah dibalut dengan suasana kota yang semarak. Jalanan juga lurus dan panjang sehingga cantik untuk dijadikan latar belakang. Kalau Anda ingin melakukan sesi foto prewedding atau lainnya, Jalan Tunjungan adalah pilihan yang tepat.

2. Sepanjang Sungai Mas Malam Hari

Sepanjang Kali Mas kalau pagi hari mungkin terlihat biasa dan kadang banyak sampah di beberapa sisi. Namun, begitu malam hari khususnya di sekitar kawasan Monkasel, akan ada deretan lampu menarik dari ujung ke ujung, lampion, dan perahu untuk penjelajahan malam hari.

Anda bisa menikmati pemandangan dari atas jambatan atau ikut turun ke bawah. Kalau sudah puas saat berburu foto bisa langsung naik perahu untuk menikmati keheningan di sepanjang sungai di tengah Surabaya yang sangat ramai.

3. Hutan Mangrove Wonorejo

Hutan Mangrove Wonorejo menawarkan banyak sekali tempat menarik. Di sini ada ribuan pohon bakau dan jenisnya beraneka ragam. Setiap tanaman memiliki keunikan baik dari segi buah, daun, dan batang. Anda bisa berburu aneka foto tumbuhan bakau di sini.

Kalau ingin penjelajahan lebih banyak, Anda bisa naik perahu dengan tarif sekitar Rp25.000. Dengan perahu tersebut, Anda bisa mengelilingi kawasan pesisir sembari berburu foto tanaman atau satwa liar yang ada di sana.

4. Surabaya North Quay

Surabaya North Quay memiliki cukup banyak spot fotografi yang menarik. Pertama, pemandangan kapal laut dan cargo yang mendarat dan berangkat dari kawasan ini. Selanjutnya pemandangan laut yang indah khususnya saat senja muncul. Terakhir, kalau ada kapal pesiar menepi, Anda bisa menikmati kemegahannya dari dekat.

5. Kenjeran Park

Kenjeran Park (Sumber: youtube.com)


Kenjeran Park juga memiliki banyak tempat menarik untuk fotografi. Bahkan, hampir semua wahana yang ada di sini bisa difoto dari berbagai sudut panjang. Anda bisa ke pagoda, patung Buddha, patung naga, atau menjelajahi kawasan hijau di dalam Kenjeran Park yang sangat luas.

Inilah beberapa tempat di Surabaya yang cocok untuk berburu foto yang menarik. Nah, kalau Anda tertarik untuk datang ke Surabaya dalam waktu dekat, dianjurkan untuk menggunakan layanan Airy saja. Anda bisa mengunduh langsung melalui ponsel dari membukanya melalui web. Dari sini Anda bisa mengecek harga tiket dan langsung membelinya.

Semua tiket yang dijual di platform tersebut adalah asli, aman, dan bebas dari penipuan. Bahkan, kalau Anda membelinya, kemungkinan untuk melakukan reschedulejadwal hingga melakukan refund sekali pun lebih mudah. Kalau Anda dan perusahaan akan melakukan perjalanan bisnis, Airy juga bisa membantu untuk mewujudkannya.


Minggu, 28 April 2019 | 12:25 WITA


TAGS: Travel Surabaya Instagramable



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: