Suastini Koster : Orang Tua Berperan Penting Dalam Pendidikan Karakter Anak

Minggu, 28 April 2019 | 07:00 WITA

Suastini Koster : Orang Tua Berperan Penting Dalam Pendidikan Karakter Anak

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Buleleng. Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bali Putri Suastini Koster menyatakan bahwa orang tua memiliki peran penting dalam pembentukan karakter anak. Dimana pada usia dini, nilai-nilai yang ditanamkan orang tua kepada anak akan terus dipegang teguh seumur hidupnya. Hal ini disampaikan Putri Suastini Koster saat menghadiri Pembukaan Pelatihan Guru-Guru Bahasa Indonesia se-Kabupaten Buleleng, di Gedung Pasca Sarjana Undiksha, Buleleng, Sabtu (27/4).

Menurut Suastini Koster, secara naluriah, perilaku-perilaku yang dimunculkan oleh setiap orang saat dewasa sebagian besar dipengaruhi oleh masa kecilnya. Maka untuk  membangun karakter anak yang cerdas diperlukan kerjasama yang baik antara orang tua. Apalagi dijaman globalisasi yang penuh dengan persaingan, keluarga menjadi benteng pertama dalam menghasilkan individu yang berkualitas.

Suastini Koster menegaskan orang tua yang percaya bahwa anaknya bisa meraih mimpi akan membuat anak lebih baik. Apalagi jika anak tahu orang tuanya menaruh keyakinan bahwa dirinya akan menjadi sukses dan meraih cita-citanya. Sebab, keyakinan yang ditaruh pada orangtua kepada anak akan menambah motivasi dan kepercayaan dirinya.

Suastini Koster menambahkan anak adalah harta yang paling berharga bagi setiap orang tua. Memiliki anak yang berkarakter adalah hal yang membahagiakan, maka peran orang tua untuk memberikan pendidikan karakter anak sangat penting.[bbn/HumasBali/mul]


Minggu, 28 April 2019 | 07:00 WITA


TAGS: Karakter Anak Bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: