Badung Terima Kunjungan Pemkab Sumedang dan Bone

Jumat, 26 April 2019 | 16:00 WITA

Badung Terima Kunjungan Pemkab Sumedang dan Bone

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Bupati Badung yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Cokorda Raka Darmawan menerima kunjungan kerja Wakil Bupati Sumedang Haji Erwan Setiawan dengan jumlah rombongan sebanyak 30 orang dan Pemerintah Kabupaten Bone selaku Asisten 3 Bidang Administrasi Dr. Asriady Sulaiman sebanyak 5 orang, diterima di ruang Kriya Gosana 1 Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Jumat (26/4). 
 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kabag Keuangan A.A Gede Rahmadi, Kabag Pemerintahan I GST AG. Made Wardika, beserta  perwakilan dari OPD terkait se-Kabupaten Badung. acara Kunja ini diisi dengan penukaran cindramata antara Kabupaten Badung dengan Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Badung dengan Kabupaten Bone, agar saling mempeerat tali silahturahmi antara kedua kabupaten tersebut. 
 
Dalam sambutan Asisten Administrasi Umum Cokorda Raka Darmawan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung telah berdirinya sejak tahun 2007 secara bertahap selama 3 tahun, pembangunan Puspem bisa terwujud beserta OPD yang berada di Puspem Kabupaten Badung sebagai kebanggaan masyarakat Badung, serta memudahkan koordinasi dalam pelaksanaan tugas-tugasnya. Kabupaten Badung memiliki batas wilayah 418, 52 km atau 7,43% dari luas Pulau Bali, terdapat 6 Kecamatan, 46 Desa, 16 Kelurahan dengan jumlah penduduk sebanyak 630 jiwa di tahun 2016. 
 
“untuk itu wilayah kami sangatlah kecil, Astungkara kami dianugrahkan kompetensi pariwisata yang luar biasa, sehingga pendapatan sektor dari pariwisata bisa memberikan kontribusi hampir 80%,” pungkas Raka Darmawan.
 
Lebih lanjut dijelaskan terkait mengenai Smart City Kabupaten Badung sudah memiliki Gedung Command Center yang berada di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, terkait dengan terwujudnya  destinasi,  pariwisata pertama harus menciptakan destinasi daya tarik wisata.
 
”Untuk mewujudkan Destinasi pariwisata untuk melihat potensi apa  yang dimiliki, contohnya destinasi di daerah pegunungan yang terdapat danau, waduk sehingga objek wisata di danau dan waduk tersebut agar bisa dimanfaatkan untuk membuat atrasi wisata air termasuk pasilitas infrastruktur menuju lokasi objek wisata tersebut agar menjadi lebih baik,” jelasnya.
 

Wakil Bupati Sumedang Haji Erwan Setiawan mengatakan, maksud dan tujuannya datang ke Kabupaten Badung untuk ingin menggali potensi- potensi di bidang pariwisata, yang saat ini Kota Sumedang sebagai kota perlintasan dari Bandung, Cirebon dan jawa tengah. Untuk itu luas Wilayah Kabupaten Sumedang lebih dari dari 9 kali lipat Kota Bandung.
 
”Kota Bandung memiliki luas 16.720 hektar, Sementara Kota Sumedang 115.871,98 Ha terdiri dari 26 Kecamatan, 270 Desa, 7 Kelurahan,“ kata Erwan Setiawan.
 
Sedangkan, Pemerintah Kabupaten Bone yang diwakili Asisten 3 Bidang Administrasi Dr. Asriady Sulaiman mengatakan, Kabupaten Bone merupakan salah satu Kabupaten terbesar di Sulawesi Selatan saat ini memiliki luas 4.559, km bujur sangkar dengan administrasi pemerintahan 27 Kecamatan, 372 Desa dan Kelurahan. Ia menjelaskan tujuan kedatangan ke Kabupaten Badung ingin meniru dalam mengelola keprotokolan beserta mengelola operasional Bupati dan Wakil Bupati. (bbn/humasbadung/rob)
 


Jumat, 26 April 2019 | 16:00 WITA


TAGS: Badung Kunjungan Kerja Sumedang Bone



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: