FKUB Klungkung Diharapkan Dapat Menjaga Sifat Kebhinnekaan

Jumat, 19 April 2019 | 15:10 WITA

FKUB Klungkung Diharapkan Dapat Menjaga Sifat Kebhinnekaan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengharapkan dengan terbentuknya pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Klungkung yang baru, diharapkan dapat menjaga sifat kebhinekaan di Kabupaten Klungkung. 
 

Bupati Suwirta mengingatkan kepada pengurus FKUB yang baru, bahwa FKUB memiliki fungsi dalam rangka melakukan langkah-langkah preventif/pencegahan yang dapat menimbulkan permasalahan antara umat beragama dan juga Agar Para Pengurus FKUB yang baru dapat bekerja dengan baik dalam menjaga kerukunan umat Beragama yang ada di Kabupaten Klungkung. 
 
Terkait kegiatan FKUB diKabupaten Klungkung, Bupati Suwirta meminta agar kegiatan di FKUB dilandasi oleh komitmen untuk menjaga kerukunan antara umat beragama di Kabupaten Klungkung dan dapat bertanggung jawab terhadap umatnya ketika terjadi perbedaan pendapat atau permasalahan lainnya.  
 
“Pengurus FKUB harus berani menjadi benteng dalam menjaga kerukunan Umat beragama” ujar Bupati Suwirta didampingi Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menghadiri acara pengukuhan Pengurus FKUB kabupaten Klungkung masa bakti 2019-2024 bertempat Ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, pada Jumat (19/04/2019) Siang.
 
Konflik, kata dia, tidak akan mendatangkan suatu kebahagiaan, melainkan hanya akan mendatangkan kesengsaraan” tambahnya. 
 

Bupati Suwirta mengharapkan kedepannya agar umat beragama yang berada di Kabupaten Klungkung dapat melaksanakan segala kegiatan dengan berlandaskan spirit Gema Santi untuk dapat menjaga serta memelihara kerukunan dan kedamaian antar umat beragama yang sudah ada selama ini di Kabupaten Klungkung. 
 
Ketua Panitia I Ketut Ardana mengharapkan semoga setelah pengukuhan Pengurus FKUB Kabupaten Klungkung dapat menajalankan tugasnya dengan baik, dan bersemangat. Sumber dana Acara Pengukuhan pengurus ini bersumber dari Kementerian Agama melalui Kemenag Kabupaten Klungkung.
 
Dalam Acara Pengukuhan diisi pembacaan Ikrar yang diikuti oleh Pengurus FKUB periode 2019-2024. Pengukuhan dilakukan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dengan membacakan teks pengukuhan dihadapan Pengurus FKUB Kabupaten Klungkung periode 2019-2024 yang disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Klungkung Wayan Sujana, serta undangan terkait lainnya. (bbn/humasklungkung/rob)


Jumat, 19 April 2019 | 15:10 WITA


TAGS: FKUB Klungkung Suwirta Kebhinnekaan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: