RSJ Bangli Siapkan Obat dan Kamar Sesuai "Budget" Caleg Stres

Jumat, 19 April 2019 | 09:03 WITA

RSJ Bangli Siapkan Obat dan Kamar Sesuai "Budget" Caleg Stres

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Bangli. Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Bali di Bangli siap menampung caleg yang stres karena gagal terpilih dalam pemilu 2019 dengan standar pelayanan mulai dari obat hingga kamar sesuai dengan bugdet pasien penderita.
 

"Penanganan Caleg stres atau masyarakat siapa saja sudah ada standarnya di RSJ Provinsi Bali. Adapun manfaat bagi mereka (pasien) yang berobat antara lain, pemeriksaan medis dan kejiwaan, diagnosis sakit, perawatan baik rawat inap atau rawat jalan, dapat obat-obatan dan penanaman rehabilitasi atau pemulihan," papar Direktur UPTD RSJ Provinsi Bali, dr. I Dewa Gede Basudewa SpKJ, Kamis (18/4) di Bangli.
 
Pilihan Kamar pun tersedia di RSJ Provinsi Bali dengan beberapa kelas sesuai kemampuan keluarga pasien. "Ruangan kami persilakan pilih, sesuai dengan kemampuan. Ada 10 kamar kelas utama,  20 kamar kelas 2 dan 1, serta 322 kamar kelas 3," jelasnya.
 
Selain itu, lanjutnya di RSJ Bangli juga telah memiliki IGD yang buka 24 Jam serta Poliklinik 6 hari kerja. Disamping itu juga tersedia ruang rawat inap dan program Rehabilitasi untuk menghadapi potensi peningkatan serangan depresi atau reaksi gangguan emosional lainnya.
 
Dikatakan, untuk SDM juga telah siap siaga mulai dari, dokter ada dokter spesialis jiwa dan spesialis lainnya, dokter umum, profesional lainnya dan sarana dan Obat untuk memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat yang menginginkan untuk tetap sehat jiwa yang seutuhnya telah siap 100%. 
 

Dirinya menambahkan, terkait pelaksanaan pencoblosan di RSJ Bangli yang dilaksanakan Rabu (17/4) lalu telah berlangsung baik dan lancar. Ada 24 pasien  yang mencoblos. Pasien tersebut telah memiliki kemampuan memilih, karena sudah stabil dan komunikatif namun masih pertimbangan dirawat di RSJ. 
 
Dia juga menyebutkan ada pasien yang sudah pulang, ternyata kambuh dan masuk RSJ lagi 2 orang dan memiliki DPT yang telah kami proses lama sehingga pasien tersebut bisa mencoblos di RSJ.
 
"Hasil dalam Pemilu 2019 di RSJ Bangli ini, untuk Pilpres yaitu 77%  nyoblos memilih paslon nombor urut 1, sedangkan 11% pemilih memilih paslon nombor urut 2 dan 11% lainnya suara tidak syah," tutupnya. (bbn/aga/rob)


Jumat, 19 April 2019 | 09:03 WITA


TAGS: Caleg Stres RSJ Bangli Bugdet



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: