Besakih Terpapar Hujan Abu, Situasi Pemedek Tetap Landai

Kamis, 11 April 2019 | 21:00 WITA

Besakih Terpapar Hujan Abu, Situasi Pemedek Tetap Landai

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Pasca erupsi Gunung Agung, wilayah Pura Agung Besakih, Rendang, Karangasem terpapar hujan abu cukup deras. 
 

Kendati demikian, situasi pemedek yang datang untuk melaksanakan persembahyangan tetap berjalan kondusif. "Ya hujan abu turun dikawasan Pura Besakih, situasi pemedek masih landai," kata Wayan Nuarta salah satu relawan komunikasi yang bertugas di Pos terpadu Kesundung, Besakih.
 
Meski situasi cukup kondusif, ramainya pemedek membuat stok masker yang ada di pos kedundung habis dan masih banyak pemedek yang belum mendapatkan masker.
 
Sementara itu, Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa terkait persediaan masker yang menipis di Pos Kedundung mengatakan, bahwa saat ini pihaknya sedang dalam perjalanan membawakan persediaan masker untuk disebarkan kepada pemedek.
 
"Ya kewalahan masker di Pura Besakih, ini sekarang kami sedang dalam perjalanan meluncur membawakan masker dari Pos BPBD," ujarnya. (bbn/igs/rob)
 
 
 
Untuk stok yang ada di Posko BPBD Karangasem, menurut Arimbawa saat ini untuk persediaan masker di gudang logistik di Pos BPBD masih sangat banyak. (bbn/igs/rob)


Kamis, 11 April 2019 | 21:00 WITA


TAGS: Gunung Agung Erupsi Pemedek Pura Besakih



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: