Tim Supervisi Mabes Polri Bahas Potensi Masalah Jelang Pemilu di Klungkung

Rabu, 10 April 2019 | 09:30 WITA

Tim Supervisi Mabes Polri Bahas Potensi Masalah Jelang Pemilu di Klungkung

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Brigjen Pol. Drs. Sutrisno Yudi Hermawan selaku Ketua Tim Supervisi dan Asistensi Operasi Mantap Brata Mabes Polri menegaskan kepada jajaran Polda Bali dan Polres Klungkung, bahwa beberapa hal yang harus diperhatikan oleh Kepolisian ialah masalah kampanye tidak sesuai batas waktu, keterlibatan aparat secara langsung, bentrok antar masa pendukung, ujaran kebencian, isu netralitas TNI Polri dan teror sabotase. 
 

“Untuk itu kita harus bersama-sama dengan penyelenggara Pemilu dapat mengendalikan ancaman dan menutup ancaman serta jalin kerja sama dengan KPU, Bawaslu, Pemda dan instansi terkait,” demikianlah arahan yang disampaikan Brigjen Pol. Drs. Sutrisno Yudi Hermawan, Selasa (9/4) saat mengunjungi Polres Klungkung dalam rangka supervisi pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2018 di wilayah Klungkung serta asistensi terkait kesiapan dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2019 yang bertempat di Ruangan Monitoring Center Polres Klungkung.
 
Lebih lanjut dikatakannya, supervisi ini dilaksanakan sebagai salah satu kegiatan dari pengendalian operasi yang dilakukan oleh Mabes Polri untuk melakukan pengecekan dan kesiapan satuan kewilayahan yang mencakup aspek manajemen operasi kerja berupa rancangan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian.
 
Mendengar arahan itu, Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana, SH, SIK, MH kepada awak media menyampaikan harapannya agar kegiatan supervisi ini dapat menjadi asistensi buat kami terutama Polres Klungkung untuk melaksanakan OPS Mantap Brata secara maksimal demi terwujudnya Pileg dan Pilpres yang aman, damai dan sejuk.(bbn/tra/rob)


Rabu, 10 April 2019 | 09:30 WITA


TAGS: Tim Supervisi Mabel Polri Polres Klungkung Pemilu 2019



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: