Jelang Pemilu, Kapolda Bali: Jangan Golput dan Tetap Jaga Persatuan

Selasa, 09 April 2019 | 02:27 WITA

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Kapolda Bali, Irjen Petrus Golose, mengajak masyarakat Bali yang telah mempunyai hak pilih agar tidak golput dan datang ke TPS untuk mencoblos pilihannya pada pemilu 17 April 2019. Selain itu, Kapolda Bali juga mengajak masyarakat Bali untuk menjaga persatuan dan kesatuan meski berbeda pilihan dalam pemilu 17 April mendatang.

Hal ini disampaikan Kapolda Bali usai melepas turing ratusan mobil kuno di Mapolda Bali, jalan WR Supratman Denpasar, hari Minggu pagi (7/4/2019).
 
Dalam kesempatan tersebut, Petrus Golose mengingatkan kembali tentang semboyan Bangsa Indonesia yakni Bhinneka Tunggal Ika. Meski berbeda pilihan dalam pemilu 17 April 2019, Golose mengingatkan agar masyarakat khususnya di Bali untuk tetap menjaga persatuan baik sebelum maupun setelah pemilu.
 
"Bhinneka Tunggal Ika, Tan Hana Dharma Mangrwa, berbeda-beda tapi tetap satu, tidak ada kebenaran yang mendua. Mari kita bersama-sama untuk hilangkan isu-isu negatif, kampanye hitam, hoax, dan sebagainya, yang ingin memecah belah bangsa,"tegasnya.
 
Selain meminta masyarakat agar tidak golput dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan, Petrus Golose juga meminta agar masyarakat menghormati apapun hasil pemilu 17 April 2019 mendatang.

 

"Yang paling penting kita dari kepolisian menghimbau seluruh masyarakat Bali untuk datang ke TPS menyalurkan aspirasinya memilih Presiden dan Wakil serta anggota legislatif pada 17 April hari Rabu. Kami dari kepolisian dan "stakeholder" yang ikut mendukung, akan menjamin keamanannya, netralitas, dan sebagainya. Ini (pemilu) akan dipakai untuk menentukan masa depan bangsa Indonesia, siapapun pemimpin dan wakilnya harus kita dukung, untuk menentukan nasib Bangsa Indoensia sebagai bangsa yang besar," ujarnya. [bbn/psk]


Selasa, 09 April 2019 | 02:27 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: